Belajar Toefl Online

By Adi Catur Pamungkas -

TOEFL sangat diperlukan sekali apalagi jika kamu berniat untuk melanjutkan study di luar negeri untuk mengukur kemampuan kamu dalam berbahasa inggris. Untuk mendapatkan skor TOEFL yang baik tentu saja kita harus belajar TOEFL secara offline maupun belajar TOEFL online.

TOEFL sendiri dibagi menjadi tiga jenis yaitu PBT (Paper Based Test), CBT (Computer Based Test), dan IBT (Internet Based Test). Namun dari ketiga jenis tersebut, jenis PBT dan IBT yang paling sering digunakan dalam tes seleksi study ke luar negeri.

Untuk kamu yang ingin melanjutkan study ke luar negeri tentu saja skor TOEFL yang maksimal atau paling tidak yang mendekati adalah sebuah harapan minimal mendapatkan skor 500. Karena untuk melanjutkan study S2 Universitas lokal pada umumnya terdapat persyaratan bahwa skor TOEFL minimal 500.

Baca Juga : Cara Belajar Toefl Otodidak

Meskipun materi yang akan diuji dalam tes TOEFL cukup sulit, namun jangan mudah menyerah. Karena selain dapat digunakan untuk melanjutkan study di luar negeri, sertifikat tes TOEFL ini juga bisa kamu gunakan untuk daftar kerja, seleksi PNS, dan lain sebagainya.

Tentu saja hal tersebut dapat terwujud jika kamu mempersiapkan tes TOEFL yang akan kamu ikuti dengan mantap. Nah berikut ini kami akan memberikan beberapa tips yang dapat kamu ikuti dalam belajar TOEFL. Penasaran apa saja tipsnya? Langsung simak pembahasannya berikut ini.

Tips Belajar TOEFL Online

Belajar TOEFL online memang sangat fleksibel karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Selain itu, belajar TOEFL online juga lebih murah jika dibandingkan dengan belajar TOEFL secara offline dengan mengikuti les privat atau semacamnya. Berikut ini beberapa tips belajar TOEFL online yang perlu kamu ketahui.

1. Luangkan Waktu Minimal 2 Jam Sehari

Luangkan Waktu Minimal 2 Jam Sehari

Memang meluangkan waktu minimal 2 jam sehari merupakan sebuah hal yang tidak terlalu sulit. Untuk kamu yang masih sekolah maupun bekerja, maka jadwalkan waktu belajar TOEFL kamu sesuai dengan mood terbaik kamu baik itu pagi, siang, atau malam.

Dalam satu minggu kamu bisa membuat jadwal dengan pola 2-2-2-1 atau 2 hari belajar Listening, 2 hari belajar Structure, 2 hari belajar Reading dan 1 hari untuk belajar Scoring. Setelah itu kamu bisa lakukan evaluasi pada bagian mana yang menurut kamu perlu untuk ditingkatkan.

2. Mengerjakan Latihan Soal

Mengerjakan Latihan Soal

Jika kamu belum aktif untuk mengikuti kelas kursus TOEFL preparation, maka jangan khawatir. Karena kamu bisa menggunakan berbagai macam sumber belajar yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kenyamanan kamu.

Kamu bisa belajar dari buku latihan soal TOEFL baik pinjam maupun beli, atau kamu juga bisa menggunakan website penyedia layanan belajar TOEFL online baik yang gratis maupun berbayar. Jika kamu sering berlatih, maka kamu akan semakin mudah dalam mengerjakan soal TOEFL.

3. Perbanyak Vocabulary

Perbanyak Vocabulary

Mungkin kamu yang masih awal belajar TOEFL, masih bingung dari mana harus memulainya. Dalam memperbanyak Vocabulary sebenarnya kamu tidak perlu membayangkan cara – cara yang pelik, karena hal tersebut justru akan membatasi kamu.

Kamu bisa memperbanyak Vocabulary dengan mulai mempelajari contoh soal Reading TOEFL. Kamu bisa berlatih untuk menerjemahkan passages karena akan membatu kamu dalam memperkaya Vocabulary dan juga memahami artinya, sehingga bukan hanya menghafal saja.

4. Pelajari Kelas Kata Dasar

Pelajari Kelas Kata Dasar

Dalam memperlancar pada saat mengerjakan soal Structure, maka kamu bisa mempelajari kelas kata atau part of speech bahasa inggris mulai dari verb, adverb, noun, dan lain sebagainya. Kamu bisa belajar TOEFL online pada website yang menyediakan materi tentang Structure.

Baca Juga : Contoh Kalimat Simple Present Tense

5. Belajar Listening

Belajar Listening

Menonton film maupun mendengarkan lagu tentu saja dua aktivitas yang santai dan sangat menyenangkan bukan? Kedua aktivitas ini bisa kamu gunakan sebagai sarana dalam belajar Listening. Selain bisa menghibur, kamu juga bisa mengasah kemampuan Listening kamu.

Kamu bisa menyimak conversation dalam film berbahasa Inggris, karena hal tersebut mirip dengan cara penyampaian pada soal Listening ketika tes TOEFL. Selain itu, untuk mengetes daya konsentrasi, kamu juga bisa mencoba untuk mencatat lirik lagu selagi lagu tersebut diputar.

Maraknya belajar platform penyedia belajar secara online, maka sudah saatnya kamu mencoba untuk menggunakan salah satu layanan belajar online dari Fastwork untuk meningkatkan skill dan juga pengetahuan kamu.

Karena Fastwork menyediakan tenaga pengajar dengan kualifikasi dan sertifikasi terbaik. Nantinya kamu akan dihubungkan dengan tenaga pengajar yang menyediakan layanan jasa baik kursus bahasa inggris online, belajar bahasa arab online, belajar bahasa korea online, les bahasa inggris online, kursus bisnis online, sekolah online, belajar toefl online, kursus internet marketing, les matematika, bimbel online stan, training online, belajar grammar online, pelatihan bisnis online, belajar tahsin online dan les online lainnya.

Selain menyediakan berbagai macam pilihan layanan, Fastwork juga memberikan banyak keuntungan, keamanan, dan kenyamanan dalam menggunakannya. Pembelajaran kamu dengan tenaga pengajar bersifat transparan, aman, dan garansi jaminan uang kembali. Penasaran ingin mencoba Fastwork? Langsung saja kunjungi dan daftar di laman https://fastwork.id/online-course.

Demikian pembahasan ringkas dari kami mengenai tips belajar toefl online supaya kamu bisa mendapatkan skor yang sesuai dengan keinginan kamu. Jadi pastikan sebelum mengikuti tes TOEFL, pastikan kamu sudah mengikuti beberapa tips di atas supaya kamu tidak menyesal.

Adi Catur Pamungkas
Adi Catur Pamungkas
Seorang muslim yang suka menulis berbagai macam artikel dan tertarik dengan dunia networking

Artikel Terkait

Contoh Kalimat Simple Present Tense
Contoh Kalimat Simple Present Tense
Oleh Adi Catur Pamungkas
Procedure Text
Procedure Text
Oleh Danang Febriyandra
Contoh Procedure Text
Contoh Procedure Text
Oleh Danang Febriyandra
100+ Contoh Kalimat Simple Past Tense: Positif, Negatif, Interogatif
100+ Contoh Kalimat Simple Past Tense: Positif, Negatif, Interogatif
Oleh Mexi
15+ Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris: Lengkap
15+ Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris: Lengkap
Oleh Sandy Kurnia Fajar
2 Perbedaan AM dan PM dalam Bahasa Inggris: Contoh dan Penerapannya
2 Perbedaan AM dan PM dalam Bahasa Inggris: Contoh dan Penerapannya
Oleh Arwina Nur Dyah Utami

Baca Lainya Tastynesia:
  1. Singkong Thailand
  2. Keripik Singkong
  3. Tape Singkong
  4. Singkong Goreng
  5. Jus Mangga
  6. Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *