Mexi Kehidupan lebih berarti jika berguna bagi banyak orang, penyuka drama korea.

22+ Cerita Cinta Sejati, Romantis, Sedih, Segitiga: Lengkap

26 min read

Cerita Cinta Sejati – Cinta merupakan anugerah berupa perasaan atau emosi yang diberikan Tuhan kepada setiap umat manusia. Tuhan bisa memunculkan perasaan cinta ini kepada setiap manusia tanpa mengenal tempat dan waktu.

Cinta bukan hanya berlaku antara sepasang laki-laki dan perempuan saja namun cinta berlaku untuk keluarga, saudara, sahabat, idola, hobi dan juga segala hal yang berarti bagi hidup kita. Namun lebih banyak orang yang akan berpikir tentang sepasang laki-laki dan perempuan jika mendengar kata cinta.

Banyak sekali pasangan yang telah menjadikan kisah cinta mereka sebagai inspirasi untuk banyak orang melalui cerita, buku atau bahkan film. Tidak sedikit juga orang yang mencari cerita tentang kisah percintaan entah hanya untuk hiburan atau untuk dijadikan motivasi.

Beberapa orang yang membagikan pengalaman cinta mereka ada yang sukses dengan ceritanya hingga kisah mereka menjadi terkenal lewat karyanya. Bagi kalian yang sedang penasaran tentang cerita cinta bagaimana yang orang lain alami bisa membaca buku atau novel maupun internet mengenai kisah cinta.

 

Cerita Cinta Sejati

Cinta sejati merupakan cinta yang menerima kita dengan apa adanya dan juga menemani hingga akhir hayat. Dibawah ini terdapat contoh cerita kisah cinta sejati yang ada didunia.

 

1. Berawal Dari Perban Luka

Cerita ini berawal dari seorang laki – laki yang sudah lanjut usia mengganti perban lukanya di rumah sakit. Namun ia terlihat terburu – buru karena ia tak ingin melewatkan waktu sarapan bersama istrinya yang dirawat di panti jompo yang saat ini sedang menderita alzheimer. Meski istrinya tak bisa megealinya namun ia tetap setia merawatnya dengan setulus hati.

Cinta sejati bukanlah diukur berdasarkan kondisi fisik seseorang atau tentag romantis atau tidak. Namun, cinta sejati yang sesungguhnya akan muncul dengan sendirinya selalu menemani dan menghadapi setiap ujian hidup secara bersama – sama. Dari sinilah akan timbul rasa cinta yang mendalam.

Pesan yang dapat kita simpulkan dari cerita tersebut adalah cinta sejati pada dasarnya harus menerima semua kondisi dan situasi dari orang yang kita sayangi dan cintai, bahkan jika itu sulit ia tetap selalu mendampinginya.

Setiap orang akan merasa bahagia mana kala mereka dapat memanfaatkan dan membuat sesuatu yang terbaik dari apa yang dimiliki olehnya. Sebaliknya bagi mereka yang ingin memiliki yang terbaik maka ia tak akan dapat merasakan kebahagiaan.

 

2. Dong Zhiyuwan

Dong Zhiyuwan merupakan pria asal Cina yang mempunyai fisik tidak sempurna. Ketidaksempurnaan tersebut pada awalnya membuatnya kurang percaya diri di dalam bersosialisasi pada lingkungan masyarakat.

Ia lahir dengan kondisi fisik tubuhnya yang kerdil. Jadi, ia memutuskan untuk lebih memilih belajar di rumah saja dengan sistem home schooling. Semuanya mengalami perubahan ketika ia berusia beranjak 18 tahun. Ia meminta kepada ibunya untuk membelikan sebuah komputer bekas.

Dari sini ia mulai belajar bidang internet serta komputer dengan rajin dan giat hingga menjadi ahli. Ia juga menjadi owner atau pemilik 4 website terkenal. Kini banyak sekali orang yang mengenal dan memujinya. Keterbatasan yang dimilikinya tidak pernah ia ambil pusing. Sekarang ia sudah berani tampil dengan percaya diri yang tinggi.

Kabar mengenai keterkenalannya tersebut sampai juga kepada seorang gadis Yuan Wanyu. Gadis ini juga mempunyai ketidaksempurnaan secara fisik akibat dari kecelakaan. Gadis ini tidak mempunyai jari pada bagian tangan kirinya, ia tidak bisa menutup matanya akibat kecelakaan dan bagian hidungnya tidak berbentuk.

Biaya serta keterbatasan fisik yang dimiliki membuat ia tidak melanjutkan studinya. Pada tahun 2009 Yuan dan Dong bertemu lewat sebuah website kotak jodoh online. Berawal dari website ini mereka saling menaruh hati. Bahkan Dong juga rela mengeluarkan banyak sekali biaya untuk proses operasi plastik Yuan supaya ketika pernikahan berlangsung ia tampil cantik.

Mereka melangsungkan pernikahan sesudah operasi yang dijalani selesai. Dari cerita diatas kita bisa mengambil pelajaran bahwa Dong dan Yuan memang tidak sempurna secara fisik. Namun, cinta sejati yang mereka hiasi dengan ketulusan dan rasa cinta yang begitu besar tidak menjadikan ketidaksempurnaan tersebut menjadi penghalang. Ketidaksempurnaan secara fisik bisa melahirkan sebuah cinta sejati yang sempurna dan abadi.

 

3. Wiliam Swilling

Semua berawal dari kisah seorang pria asal California utara bernama William Swiling yang memiliki seorang istri dengan satu ginjal.

William sangat menyayangi istrinya. Demi mendapatkan donor ginjal ia rela berjalan kesana dan kemari dengan membawa papan untuk mencari donor ginjal. Hal ini ternyata dapat menarik perhatian dan simpati banyak orang.

Hal ini terbukti banyak sekali orang yang menghubunginya untuk bersedia melakukan tes untuk mengetahui kecocokan ginjal dengan istrinya. Namun sayangnya tak ada satu pun yang cocok, ginjal miliknya juga tidak dapat didonorkan untuk istrinya karena tidak cocok.

William pun tetap senang karena banyak orang yang peduli padanya meski ia belum menemukan donor ginjal yang cocok untuk istrinya. Ia sangat berterima kasih kepada banyak orang yang telah membantunya.

 

4. Fisik Bukanlah Masalah

Cerita ini berawal dari kisah dua sejoli yang saling mencintai. Awalnya orang tua sang gadis tidak setuju karena pacarnya berasal dari keluarga miskin. Namun seiring dengan berjalannya waktu orang tua mereka mau menerima karena laki – laki itu baik.

Suatu hari, laki – laki itu sebagai seorang tentara ditugaskan di luar negeri selama satu tahun. Sebelum ia berangkat, laki – laki tersebut berlutut dan berjanji akan menikahinya setelah nanti ia kembali.

Suatu hari gadis itu mengalami kecelakaan yang membuat tubuhnya penuh dengan luka termasuk di dalam wajahnya. Hal ini membuatnya sangat sedih karena ia takut laki- laki tunangannya tidak menyukainya lagi.

Laki – laki tersebut menelpon berulang kali namun ia pun tak mau mengangkatnya. Surat – surat yang dikirim untuknya pun tidak pernah ia balas. Ia merasa sedih dengan kondisinya. Ia tak ingin tunangannya mengetahui kondisinya saat ini.

Suatu hari ibunya meghampirinya di kamar dan memberikan sepucuk undangan. Awalnya ia sangat kaget saat ibunya memberi tahu bahwa tunangannya akan menikah. Hatinya semakin terluka dan sedih saat mendengar cerita dari ibunya. Namun, setelah membaca undangan tersebut betapa terkejutnya ia saat namanya terpampang di dalam undangan tersebut.

Tak lama kemudian laki – laki tunanganya tersebut masuk dan melamarnya kembali setelah satu tahun berpisah. Betapa bahagiannya sang gadis mengetahui tunangannya mau menerimanya dan mengajaknya menikah.

Laki – laki itu menjelaskan bahwa selama ini ibunya atau calon mertuanya selalu mengirimkan fotonya kepada calon menantunya. Dia masih menganggap bahwa tunanganya itu tetap cantik, dan hanya dialah yang membuatnya jatuh cinta.

Hikmah yang dapat kita petik adalah cinta itu tidak memandang fisik. Cinta sejati itu mau menerima apa pun dan bagaimanapun kondisi dari pasanganya. Ia juga rela melakukan apa pun yang membuat pasangannya bahagia dan semakin jatuh cinta. Memupuk cinta yang suci dengan sebuah kepercayaan dan rasa cinta yang tulus.

 

5. Sepasang Suami Istri

Cerita ini berawal dari seorang pria asal malaysia hou yuk nam yang telah ditinggal oleh istrinya saat usia pernikahan 22 tahun. Dia adalah tipe suami yang sangat mencintai istrinya. Pernikahannya dengan istrinya memiliki 7 anak.

Enam bulan pertama Hou menangis hampir setiap hari dan jarang memejamkan mata karena merindukan istri kesayangannya. Ia mengaku bahwa semasa hidupnya ia bahagia tinggal bersama istrinya selama 22 tahun.

Awal mulanya ia bertemu Yap istrinya di kebun karet. Yap menerima lamarannya meski ia tahu Hou tidak memiliki keuangan yang baik. Dia adalah seorang istri yang penuh kasih dan ibu yang sangat luar biasa dan penyayang. Istrinya juga turut bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Kondisi tersebut membuat Hou tidak mampu membawa istrinya berobat ke rumah sakit hingga istrinya meninggal pada usia 40 tahun. Sebagai wujud rasa sayangnya terhadap istrinya maka ia sering mengunjungi makamnya. Ia juga membuat sebuah puisi romantis untuk mengenang istri tercintanya yang sudah meninggal.

Baca Juga : 15+ Kumpulan Cerita Rakyat Indonesia: Lengkap, Terbaik 2020

 

6. Dukungan Cinta Suami

Ada seorang wanita yang berumur 28 tahun bernama Hu Juan yang menderita penyakit langka. Namun, berkat cinta dan dukungan yang diberikan oleh sang suami ia tetap tegar dan kuat menjalani hidupnya.

Suatu ketika, Hu Juan memutuskan untuk pergi meninggalkan rumahnya. Ia memutuskan untuk pergi karena wajahnya sudah berubah seperti orang yang memiliki usia 80 tahun. Pada suatu hari dalam sebuah acara mereka dipertemukan. Awalnya Hu Juan ingin meminta cerai saja dengan suaminya.

Namun, ternyata suaminya tidak mau. Hu Juan bahkan juga tidak ingin lagi tinggal bersama-sama. Akhirnya mereka kembali hidup bersama-sama sesudah berdebat panjang. Suaminya ingin saling berbagi kebahagiaan, penderitaan serta segala keadaan baik itu senang maupun susah.

Kemudian sang suami mengambil sebuah sisir untuk menyisiri rambut istrinya tersebut. Karena sudah menjalankan proses operasi Hu Juan kembali berwajah cantik. Amanat yang bisa kita ambil dari cerita diatas yaitu janganlah menyia-nyiakan orang yang sudah menyayangi kita secara tulus.

Mungkin Tuhan memang sudah memilihkan ia menjadi cinta sejatimu. Laki-laki yang seperti itu mencarinya sangatlah susah. Apalagi mencari yang mau menerima seluruh keadaan dari istrinya.  Itulah satu bukti rasa cinta yang dimilikinya begitu besar.

 

 

Cerita Cinta Romantis

Mungkin setiap pasangan menginginkan hubungan mereka romantis hal ini bertujuan agar hubungan mereka dapat berjalan dengan harmonis. Dibawah ini terdapat contoh cerita cinta romantis dari beberapa orang

 

1. 12 Tangkai Mawar

Kisah cinta ini terjadi pada sepasang kekasih yang sedang membuat janji. Namun ternyata sang laki-laki datang terlambat. Waktu itu hujan turun sangat deras. Bunga yang sudah dibawanya menjadi basah kuyup. Pacarnya juga sempat marah.

Apalagi kala itu laki-laki tersebut membawa seikat bunga yang jumlahnya 12 tangkai bunga mawar. Ada satu tangkainya yang berupa bunga plastik. Pacarnya menangis karena merasa bersalah sesudah laki-laki itu berhasil menjelaskan.

Ia merasa bersalah karena tidak mendengarkan apa yang dijelaskan kekasihnya tersebut. Laki-laki tersebut berkata bahwa ia akan senantiasa mencintai kekasihnya tersebut sampai bunga mawar plastik yang dibawanya itu mati. Mendengar perkataan tersebut, pacarnya terkejut.

Ia terharu dengan apa yang diucapkan oleh pasangannya. Pacarnya menginginkan sebuah hubungan yang romantis dan seperti di film-film. Padahal romantis yang sesungguhnya itu tidak harus meniru seperti yang ada pada film-film.

Sang pacar pada suatu ketika bertanya mengapa ia tidak pernah mengucapkan kata-kata “Aku mencintaimu.” Setelah itu, ia mengatakan bahwa cinta itu tidak akan pernah cukup jika hanya diungkapkan lewat 3 kata yakni aku cinta kamu.

Percayalah bahwa cinta itu merupakan perasaan yang lebih dari sekedar mengucapkan kata-kata tersebut. Cinta tidak pernah memerlukan alasan. Kehadiran cinta selalu dengan tiba-tiba dan tidak dengan undangan. Kekuatan cinta harus selalu kita percayai. Kita tidak pernah tau seberapa besarnya cinta bisa membuat kita merasa bahagia.

 

2. Pilot

Cerita cinta berikutnya yaitu terjadi pada seorang pilot.  Kisah ini berawal seorang pilot yang sudah menunggu cinta pertamanya sejak mereka masih kelas 5 SD. Seorang anak laki-laki diam-diam jatuh cinta pada seorang anak perempuan tapi ia tidak berani untuk menemuinya.

Bahkan untuk kenalan saja ia merasa tidak berani. Sampai suatu ketika ia memberanikan diri untuk berkenalan dengan wanita tersebut. Kemudian hubungan yang lebih dekat mereka jalin. Pada waktu itu mereka duduk di bangku SMA.

Pria tersebut sangat giat dan merasa bersemangat untuk mengejar cita-cita yang sangat di impikan oleh kekasihnya yaitu menjadi dokter atau pilot. Akhirnya ia memutuskan untuk memilih menjadi pilot. Sejak kala itu mereka tidak berkomunikasi sama sekali. Ketika pria tersebut sudah sukses menjadi pilot, mereka dipertemukan kembali.

Mereka dipertemukan saat kekasihnya menaiki pesawat yang sedang sang pria tersebut kemudian. Berawal dari pertemuan ini, mereka pada akhirnya saling bertemu. Kemudian memutuskan untuk menikah sesudah sekian lama tidak bertemu karena terpisah.

Dari kisah ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa harus dengan bersungguh-sungguh dan setulus hati di dalam menjalin sebuah hubungan. Tujuannya agar kita bisa menerima segala kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing pasangan. Cinta dari pria tersebut benar-benar teruji ketulusan dan kesungguhannya.

 

3. The Vow

The vow merupakan salah satu film yang diangkat dari kisah nyata. Film tersebut menceritakan tentang perjuangan seorang suami untuk mempertahankan pernikahannya agar tetap utuh meskipun istrinya mengalami amnesia. Istrinya mengalami amnesia yang disebabkan oleh kecelakaan.

Kisah ini menceritakan tentang seorang pelatih base ball di New Mexico bernama Kim dan Krickitt seseorang yang bekerja di perusahaan. Kisah cinta mereka berawal dari Kim yang memesan jaket di perusahaan tempat Krickitt bekerja.

Berawal dari pertemuan tersebut menjadikan dua sejoli tersebut saling jatuh cinta. Mereka saling memberikan perhatian lewat telepon maupun surat. Setelah pacaran mereka pun memutuskan untuk mengakhiri masa lajang lalu menikah dan membangun bahtera rumah tangga.

Namun, sayang sekali pada saat umur pernikahan mereka mencapai 10 minggu, mereka mengalami kecelakaan yang membuat koma dan amnesia. Dengan kesabarannya, Kim – suami Krickitt – selalu menjaganya agar menjaga keutuhan rumah tangganya meskipun istrinya tidak mengingat tentang semua yang telah mereka jalani bersama.

Krickitt juga tidak mengingat kalau dia sudah menikah. Oleh karena itu, Kim melakukan rehabilitasi kepada istrinya. Akhirnya Krickitt berjanji dihadapan banyak orang akan tinggal bersama dalam semua kondisi baik itu senang, sedih, bahagia, sakit, sehat dan lain – lain. Dia pun mencoba menerima semua kondisi yang terjadi.

Bahkan setelah 3 tahun dari kecelakaan tersebut mereka akhirnya menikah kembali dengan tujuan agar istrinya mengingat kembali kenangan – kenangan indah bersamanya. Lalu sebelas tahun kemudian mereka berharap untuk memiliki anak.

Mereka sangat berharap bahwa ceritanya dapat menginspirasi da bermanfaat bagi orang lain. Pelajaran yang dapat kita simpulkan berdasarkan cerita tersebut adalah seorang suami yang rela berkorban dan menanti dengan sabar agar istrinya mengingatnya dan hidup bersama dalam kebahagiaan. Kim rela melakukan apa pun untuk kesembuhan istrinya.

 

4. Setelah 55 Tahun Terpisah

Cerita ini membahas tentang pasangan yang bertemu lagi sesudah 55 tahun lamanya terpisah. Mereka mengikat sebuah janji suci sesudah saling bertemu. Pada awal mulanya mereka dipertemukan ketika sang pria menjadi seorang guru bahasa Rusia. Sedangkan sang perempuan menjadi seorang guru bahasa Cina dan juga Prancis.

Mereka berpisah karena sang pria sudah dijodohkan oleh keluarganya. Sang pria menikahi wanita pilihan keluarganya tersebut. Meskipun demikian, mereka tetap mencoba untuk berkomunikasi melalui surat. Anaknya tersebut mengetahui kisah cinta dari ayahnya bersama Li yang membuat mereka bisa berhubungan atau berkomunikasi lagi.

Pada akhirnya mereka bertemu kembali sesudah 55 tahun menikah. Lalu mereka memutuskan untuk bersama-sama menghabiskan waktu tua dengan menikah. Namun, sesudah tinggal bersama Li selama waktu 7 tahun Yuan meninggal yaitu pada usianya yang ke 90 tahun.

Baca Juga : 7+ Contoh Teks Cerita Sejarah Singkat dan Strukturnya

 

5. Cinta Wanita Shalehah

Cerita tersebut berawal dari Khalid yang sudah berkeliling dunia berulang kali. Namun, lain halnya dengan sang istri yang sama sekali belum pernah menaiki pesawat.

Ini adalah kali pertama sang istri menaiki pesawat. Betapa senangnya ia dapat menaiki pesawat. Namun, bagi suaminya itu adalah hal yang biasa. Di sepanjang perjalanan sang istri terus bercerita dan a sampai z tiada hentinya. Dari saat di bandara, saat masuk pesawat, waktu pulang.

Ia juga bercerita tentang pemandangan yang ia lihat dari laut, udara dan lain – lain. Ia sangat kagum seolah – olah ia baru pertama kali melihat dunia. Hal ini memang sangat menyenangkan bagi istrinya.

Suaminya merasa bersedih mendengar cerita istrinya. Bahkan ia hampir saja meneteskan air matanya. Wanita yang selama ini sering mencuci bajunya, menyiapkan pakaian, melahirkan dan emrawat anaknya serta mendampinginya dikala senang dan susah itu seolah baru pertama kali emlihat dunia.

Saat itu juga sang suami mencoba mengataka kata – akata yang belum pernah ia ucapkan setelah 20 tahun menikah. Tiba – tiba ia mengatakan kepada istrinya “Aku mencintaimu.” Ia mengucapkannya dengan tulus dari lubuk hatinya yang paling dalam.

Istrinya menangis tersedu – sedu, sebuah tangis bahagia yang muncul karena kini ia seolah memiliki perjalanan cinta yang baru setelah 20 tahun menikah. Sungguh suatu kabahagiaan sendiri baginya yang dapat merasakan ketulusan cinta dari suaminya.

 

6. Hujan di Batur Raden

Cerita tersebut mengisahkan tentang seorang gadis yang diam – diam jatuh cinta terhadap seorang laki – laki bernama Maulana. Mereka dipertemukan lewat sebuah organisasi dan saat itu mereka mengurusi konsumsi bersama dalam acara pengajian akbar.

Lewat hal itulah Andin dan Maulana semakin dekat. Saat itu, mereka sama – sama membeli makanan di warung yang sama. Nah, saat itu Maulana mengerjai Andin sehingga ia menjadi salah tingkah dan melempar makanan ke arah payung yang dibawanya karena ia kaget.

Salah satu hal yang menarik adalah Maulana mengajaknya untuk berkenalan lagi. Andin pun menyetujuinya sehingga membuat mereka tertawa renyah. Sebuah tawa yang diberikan sembari tersipu malu. Kejadian ini membuat kedua sejoli itu merasa sangat senang.

Hujan di batu raden di malam yang sunyi ini menjadi saksi cinta mereka berdua. Mereka pun sudah tidak canggung satu sama lain. Hubungan mereka seolah seperti es batu yang sudah mencair. Kini perlahan mereka semakin dekat dan saling mencintai serta menyayangi setulus hati.

 

 

Cerita Cinta Sedih

Kisah cinta yang dialami oleh setiap orang tidak selalu sama, beberapa orang mungkin beruntung mendapatkan cinta yang membuatnya bahagia namun beberapa orang lain justru kurang beruntung dalam kisah cintanya. Dibawah ini terdapat contoh cerita cinta sedih

 

1. Cinta dalam Diam

Cerita ini mengisahkan seorang remaja yang telah duduk di bangku universitas. Ia memiliki seorang teman laki – laki yang sifatnya pendiam, tampan, putih, tinggi dan lain – lain. Pria tersebut bernama Hilman.

Seiring waktu berputar keduanya saling mengenal dan menjadi teman dekat hingga suatu hari timbullah benih – benih cinta pada Putri untuk Hilman. Namun ia tak berani untuk mengungkapkannya.

Suatu hari mereka berencana untuk pergi ke taman. Ia dan Hilman berjalan di taman tersebut, lalu sebuah peristiwa tak terduga menghampiri mereka. Putri hampir saja tertabrak motor namun diselamatkan oleh Hilman. Namun, sayangnya Hilman justru yang tertabrak oleh motor.

Putri sangat panik sehingga ia belum sempat mengungkapkan bahwa ia mencintai Hilman, sahabatnya. Tak lama kemudian ia menelpon ambulan untuk membawanya ke rumah sakit. Seketika itu juga orang tua Hilman datang. Putri sudah sangat dekat dengan orang tua Hilman.

Namun sayangnya kini Hilman telah dipanggil oleh Tuhan. Meninggalnya Hilman menjadikan Putri lebih pendiam. Ia masih belum percaya akan kejadian kecelakaan yang menyebabkan sahabatnya itu meninggal. Terlebih ia belum jadi mengutarakan perasaannya.

Kini putri pun berubah menjadi pendiam, cuek, dingin dan lain – lain. Ia tidak mau melakukan hal – hal yang berhubungan dengan Hilman karena ia ingin bangkit dan tidak ingin terlarut dengan kondisi seperti ini. Ia sangat terpukul dengan kepergian Hilman. Namun, kabar gembirannya adalah putri telah mengetahui bahwa selama ini ternyata Hilman juga mencintainya dan takut untuk mengungkapkannya karena takut merusak persahabatan mereka.

Bahkan satu tahun setelah meninggalnya Hilman putri tetap masih sama dan belum berubah. Saat ini ia sedang menyukai seorang temannya. Namun ternyata temannya itu sudah memiliki pasangan. Ia tak ingin larut berlama – lama, ia mengurungkan niatnya untuk bertemu dengan teman barunya itu. Meski rasanya seperti hancur namun ia tetap tegar. Ia akan selalu mencoba untuk sabar dan ikhlas akan kepergian sahabat terbaiknya.

 

2. Gendong Aku Hingga Ajalku Tiba

Pada suatu ketika, sepasang suami istri sedang bersama-sama makan malam. Suami tersebut tiba-tiba ingin mengajak berbicara serius mengenai keinginannya untuk cerai. Namun, ia tidak mengerti harus dari mana memulai pembicaraan.

Ketika suaminya sudah mengatakan ingin bercerai, sang istri menanyakan apa sebenarnya alasannya. Sang suami tidak mau menjawab sampai pada malam itu mereka tidak bertegur sapa. Istrinya menangis kala itu. Suaminya akan memberikan berbagai macam aset harta mulai dari aset mobil, aset rumah, saham-saham perusahaan dan aset lainnya.

Namun, istrinya malah menjadi marah. Ia menyobek kertas aset tersebut. Satu hal yang membuat sang istri menjadi marah yaitu ketika ia mengetahui bahwa suaminya tersebut mempunyai wanita selingkuhan atau wanita simpanan. Air matanya semakin mengucur deras ketika mengetahui suaminya ternyata selingkuh.

Sang istri pada pagi harinya sebelum mereka resmi bercerai memberikan surat permintaan. Di dalam surat tersebut tertuliskan bahwa ia ingin tetap berperilaku seperti suami istri dalam waktu sebulan. Alasannya yaitu anaknya saat ini sedang melangsungkan ujian dan ia tidak ingin anaknya merasa terganggu karena masalah tersebut.

Ia juga meminta sang suami setiap pagi menggendongnya dari kamar menuju ke depan rumah. Anak mereka sangat bahagia dan senang melihat kemesraan kedua orangtuanya. Kemesraan diantara keduanya semakin hari semakin terlihat lebih jelas meskipun pada awalnya mereka merasa agak canggung.

Suatu ketika ia bertekad untuk menemui wanita simpanannya yang bernama Jane. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan cerai dengan istrinya. Jane sangat marah kala itu bahkan menamparnya lalu membanting pintu. Pada saat itu juga ia dengan segera menuju ke sebuah toko untuk membeli bunga kemudian pulang ke rumah.

Ketika ia sampai di rumah, ia mendapati istrinya sudah meninggal. Ia baru menyadari bahwa selama ini ia terlalu sibuk dengan pekerjaannya dan tidak pernah memperhatikan istrinya yang sedang berjuang melawan kanker. Ia sekarang sudah mengetahui bagaimana selama ini istrinya berusaha untuk menjaga nama baiknya di depan anak-anaknya.

Ia kini sadar sangat beruntungnya mempunyai istri seperti istrinya. Meskipun hanya dengan waktu sebulan ia sudah merasa senang bisa memberikan kebahagiaan di akhir hidup sang istri. Dari cerita ini kita bisa mengambil hikmahnya.

Sebagai pasangan suami istri seharusnya kita saling mengerti keadaan masing-masing dan menjaga hubungan agar tetap saling menyayangi. Jangan malah bermain-main dengan orang lain diluar sana yang bisa menimbulkan perceraian.

 

 

Cerita Cinta Segitiga

Suatu hubungan mungkin tidak akan selalu berjalan mulus. Ada pasangan yang mencinta satu sama lain namun ada juga orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan atau bahkan mencintai seseorang yang telah memiliki pasangan. Dibawah ini terdapat contoh cerita cinta segitiga.

 

1. Sebuah Doa Untuknya

Cerita ini berawal dari sepasang kekasih yang telah putus dan kini mereka tetap menjalani sebuah hubungan tanpa status meski mereka masih saling menyayangi.

Suatu hari hubungan mereka agak renggang karena Reno cemburu dengan sepupunya serta ia yang tidak ingin berkomitmen dengan hubungan mereka. Pada akhirnya Reno dekat dengan salah seorang anak smp bernama Shifa. Tak lama setelah itu mereka saling berpacaran.

Hubungan mereka semakin tak jelas. Bahkan reno pun sudah tidak merespon sms darinya. Ia pun sedih tak mampu untuk berkata – kata melihat fakta bahwa Reno dengan Shifa telah berpacaran. Ia menangis histeris mengingat kenangan manis bersama Reno.

Di dalam tangisnya ia berdoa: “Ya Tuhan aku berdoa agar Engkau memberikan kebahagiaan pada Reno dan pasangannya. Aku berharap jika kami memang berjodoh maka pertemukan kami dalam cinta yang sempurna. Namun, jika kami tidak berjodoh maka bantu aku untuk melupakannya.”

Baca Juga : 10+ Contoh Teks Cerita Sejarah: Struktur + Singkat

 

2. Ketika Bu Dosen Bilang Cinta Aku Jadi Mesum

Bu dosen itu masih muda, cantik dan pintar lagi, siapa juga lelaki yang nggak betah bin lengket kalau berada dekat dengannya. Itulah gambaran singkat ibu dosen yang kerap kali kuantar hilir mudik dari komplek ke kampusnya.

Diantara rombongan tukang ojek yang mangkal dikomplek perumahan ini, dan dibandingkan dengan tujuh orang pemuda dengan ketampanan disepanjang “jalan kenangan”, maka aku merasa paling beruntung karenabu dosen yang manis itu memilih menjadi klienku dibisnis tranportasi cepat, murah dan rapat ini.

Singkat kisah singkat cerita yang mengalir indah layaknya aliran sungai begawan solo, aku dan bu dosen kian hari kian akrab, kami yang tadinya terikat hubungan bisnis semata, akhirnya bermetamorfosis menjadi hubungan persahabatan yang rapat, semepet posisi duduk tukang ojek dengan yang diojekin.

Tiap hari aku dan bu dosen selalu bersua, mengantarkannya berangkat dari komplek ke kampus yang merupakan rute utama kami, akhirnya mulai berubah rute menjadi komplek – kampus – kantin – warung lesehan hingga cafe. Kalau dipikir-pikir sih memang tidak ada yang salah dalam hubungan ini, bu dosen masih single ting-ting dan diriku juga masih single tong-tong jadi sebenarnya cukup klop juga sih seandainya hubungan ini mau manjat naik tangga ketingkat jemuran rumah.

Meskipun aku sadar bahwa jemuran dirumah bu dosen letaknya dilantai tiga, tentu saja ini membutuhkan perjuangan berat bukan hanya sekedar bisa manjat namun juga dibutuhkan kesiapan mental untuk jatuh pontang-panting, grudak-gruduk kalau salah-salah pijak bagian dindingnya.

Namun demikian, jujur sebagai lelaki dengan daya jelajah bebas parkir dan razia karena mentaati peraturan lalu lintas, sesungguhnya diriku tidaklah gampang untuk tergoda apalagi jatuh cinta, secara diprofesiku ini kami harus profesional, karena kalau tidak profesional bisa-bisa nenek yang masih gadis dan banci kaleng berwajah syahrini langganan lamaku dapat menjadi pencetus terjadinya skandal transportasi.

Oleh karena itu walaupun telah demikian rapat dengan bu Dosen, aku tetap bersikap profesional dan menjaga jarak jangkauan clottt yang telah ditentukan oleh kode etik profesi ini.

Singkat kisah singkat cerita versi kedua, sudah tiga hari ini bu Dosen tak kulihat, tak kupandang dan tak kutemukan menyapaku dalam senyum, dalam kerling juga dalam kata, sehingga rasanya motor semata garongku menjadi dingin jok-nya karena tak dihangati oleh boxkong bu Dosen yang biasanya membuat getarannya menjadi lembut karena tahu mahluk apa yang sedang dibawanya.

Dihari keempat akhirnya bu Dosen yang kunanti, hadir dengan senyum manis lengkap dengan lesung pipitnya yang segenit merpati. Ada yang beda dengan bu Dosen, hari ini dia mengenakan kaos oblong warna pinky dipadu dengan celana jeans press pant, dan yang bikin aneh bu Dosen siang ini tak mengajakku untuk ke kampus tapi langsung ke Kenthir cafe’ tempat kami biasa ngetem kalau dia lagi pengen curhat atau sumpek bin galau. Nah, disinilah sebenarnya kisah sisi cermin retak ini dimulai :

“Her, kamu kangen nggak padaku?” ujar bu Dosen bertanya padaku sambil tersenyum manis.

“Uhuks…. apa bu….%#q@#$u%$kw?” ujarku balik bertanya karena sedikit shock bin terkejut.

“Herry…. jawab saja yah, kamu kangen nggak padaku?” tanya bu Dosen kembali.

“Aaaapa…. bu dosen, hahahaha kangen walah ibu becanda nih” ujarku berusaha menjawab dengan tawa yang dipaksakan karena deg-deg ser dengan pertanyaan bu Dosen yang kurasakan bagai ngompol dicelana.

“Herry…. ih kamu, pertanyaannya khan jelas tuh, kamu kangen nggak padaku? Tinggal jawab iya atau tidak khan nggak susah dong jawabnya, coba deh kamu yang balik tanya padaku pertanyaan itu” ujar bu Dosen dengan santai dan datar dibarengin dengan senyumannya yang khas dan menggoda itu.

Dengan berat hati karena malu, akhirnya kuberanikan diri bertanya padanya dengan kalimat tanya yang sama “Ehm…bu Dosen, kangen nggak denganku?”

“Iya dong, kangen pastinya” jawab bu Dosen dengan santainya.

“Walah…. bu… waduh saya jadimalu bu” ujarku plus kondisi atas bawah tersipu.

“Hehehehe jangan tersipu seperti itu dong Her, khan gampang tinggal jawab iya atau tidak, nggak susah khan?” ujar bu Dosen tetap santai.

“Tapi bu…. khan nggak semudah itu menjawabnya, tentu harus pakai mikir dong bu” jawabku.

“Herry… herry yang manis, nggak gitu kok… pokoknya kamu tinggal jawab iya atau tidak, lalu biarkan saya yang mengolah artinya dalam benakku, jadi jangan memaksa diri memberatkan persepsimu yah, nah sekarang saya tanya lagi, kamu cinta nggak padaku? jawab iya atau tidak yah” ujar bu Dosen kembali dengan suara merdunya yang lembut plus tatapan matanya yang menggoda.

Dadaku yang sedari tadi sudah dagdigdugder kali ini malah klimaks banget mendengar pertanyaan bu Dosen yang demikian menantang bagian luar dan dalam diriku, tapi entah mengapa tanpa sadar tanganku menggenggam tangan bu Dosen dan meremasnya pelan, sambil berkata “ehm… maaf bu Dosen, beri saya waktu untuk menjawabnya”.

“Hihihi, herry… herry meremasnya pelan-pelan ajah yah, itu tangan say bukan bukit jadi nggak elastis, lho masa kamu nggak bisa jawab iya atau tidak sih Her? Gini deh gampangnya sekarang kamu deh yang tanya padaku pertanyaan itu yah” ujar bu Dosen tetap dengan senyum dan tatapan­­nya yang menggoda malaikat sekaligus setan diotakku.

Seakan-akan tak percaya kupingku mendengar tantangan yang sama tersebut diulang kembali oleh bu Dosen, walaupun dengan wajah tersipu asap knalpot sekalipun maka kuberanikan diri melakukan apa yang dia minta yakni bertanya kepadanya “Ehm.. bu DosenCinta nggak sih padaku?”

“Iya, aku cinta padamu Her” jawab bu Dosen santai sembari menatap mataku dalam.

“Waduh!!!” ujarku terkejut otomatis tegang plus tampang berubah biru campur arang.

“hahahahah biasa aja kali Her, dirimu harus belajar bahwa kerap kali kata Cinta bukan hanya sesempit hubungan antara kau dan aku, hubungan antara sepasang kekasih, tapi jujur aku cinta padamu kok, sebagai saudara se-iman yang mencintai saudaranya, nggak salah dan sederhana khan?” ujar bu Dosen masih tersenyum simpul dengan tatapan lucu menatapku.

“Hehehe, iya bu Dosen bener juga yah, ahay… jujur saya tadi sudah hampir berpikir mesum lho” ujarku menjawab sembari terkekeh berbau malu karena telah jauh mengkhayal.

“Lho… kok mesum sih Her?” ujar bu Dosen bertanya padaku.

“Iya bu… hehehe mesum-ku adalah Mencintai Sesama Umat-Nya bu dosen” ujarku menjawab.

Hari ini dan disini, kerap kali masih terngiang dalam hati “Ahhh… sungguh kau tak sedang menepuk angin bu Dosen” karena kini kusadari bahwa cinta itu tak selalu sepaket dengan nafsu, sembari belajar membiarkan semua mengalir apa adanya. Yang pasti aku cukup senang rasanya dapat bertemu tiap hari denganmu bu Dosen, karena kini diriku telah naik level dari Ojek Pribadimu menjadi Supir Pribadi Suamimu.

 

 

Cerita Cinta Inspiratif

Banyaknya cerita cinta yang ada didunia bukan hanya untuk ajang pamer saja, beberapa kisah yang orang bagikan tidak jarang menjadi kisah inspiratif untuk orang lain. Dibawah ini terdapat contoh kisah cinta inspiratif yang bisa saja membuat kamu ikut termotivasi.

 

1. Cinta Sejati yang Tulus

Cerita ini berawal dari dari seorang anak kecil bernama Hannan yang saat itu ikut ayahnya melaksanakan sholat jum’at. Isi khutbah saat itu adalah berisi ajakan dan arti pentingnya bersedekah. Setelah selesai Hannan memberikan diri untuk bertanya kepada ustadz yang mengisi khotbah.

Hanan berkata bahwa ia ingin bersedekah namun ia belum bekerja dan uang jajan pun masih meminta orang tua. Melihat antusias sang anak pak ustadz menjelaskan bahwa Hannan tetap bisa bersedekah menggunakan waktu, tenaga, fikiran dan lain – alin. Oleh karena itu, sedekah tidak harus menggunakan uang.

Disepanjang perjalanan Hannan bertanya banyak hal kepada ayahnya. Sang ayah pun menjelaskan detail dari apa yang tadi dijelaskan oleh ustadz. Hannan lalu memutuskan untuk mengajak sang ayah berkunjung ke rumah sakit. Saat itu ia menghampiri salah satu nenek yang sedang terbaring sakit.

Mereka saling bercanda tawa, dan berbagi kebahagiaan. Nenek itu sangat senang seolah ia memiliki teman yang tulus menemaninya di akhir hidupnya. Lain hari saat Hannan menjenguknya ternyata nenek sudah meninggal akibat operasinya gagal. Namun nenek sebelum operasi telah menitipkan sepucuk surat untuknya.

Surat itu berisi rasa terima kasih nenek kepada Hannan yang selama ini telah mau menemani dan menghiburnya di akhir hayatnya serat memberikan kebahagiaan yang selama ini nenek harapkan sebelum beliau meninggal.

Mulai saat itulah namanya menjadi terkenal di panti jompo tersebut. Kini Hannan telah paham dengan kata – kata pak ustadz dan ayahnya. Kini ia dapat merasakan indahnya berbagi, peduli dan mencintai sesama manusia yang membutuhkan dengan tulus dan tanpa syarat.

 

2. LDR

Pada mulanya mereka saling jatuh cinta dan telah resmi menikah pada tahun 2015. Namun mereka tidak dapat hidup layaknya sepasang suami istri lainnya karena pekerjaan mereka berjauhan.

Wan adalah seorang perwira yang bekerja di bagian utara Cina. Sedangkan istrinya juga bertugas sama di lain daerah, yaitu di bagian timur Cina. Kisah hidupnya sangat luar biasa. Bahkan untuk bertemu saja membutuhkan waktu 3 hari karena tidak adanya akses kendaraan seperti pesawat yang dapat mencapai tempat mereka bekerja.

Jarak tidak membuat mereka luluh, hal ini justru membuat mereka semakin dekat dan semakin cinta sehingga mereka tetap menajlankan komitmen mereka untuk tetap kuat dan menjaga keromantisan hubungan mereka.

Dengannya mereka dapat menghargai betapa pentingnya waktu itu. Dengannya mereka sangat bahagia melakukan hal–hal kecil yang yang membuat mereka nyaman, menambah rasa cinta dan sayang mereka terhadap pasangannya.

 

3. Berartinya Dirimu Untukku

Cerita ini berawal dari kisah sahabat masa kecil yang selalu bersama – sama hingga ia duduk di bangku SMA.

Hari demi hari mereka sering berjalan, bermain, belajar dan melakukan aktivitas bersama – sama. Bahkan setiap pulang dari sekolah mereka selalu pergi ke rumah pohon. Banyak sekali hal – hal menarik dan pengalaman menarik yang mereka buat di sana.

Suatu hari Nisa meminta andre untuk berjanji agar mereka saling bersama – sama dalam menjalani kegiatan bersama – sama dan selalu ingat terhadap rumah pohon mereka. Keduanya sama – sama saling jatuh cinta.

Namun, mereka malu – malu untuk mengungkapkannya. Nisa merasa minder karena andre berasal dari keluarga yang terhormat sedangkan Nisa berasal dari keluarga yang biasa saja.

Pada akhirnya mereka menjadi sahabat sejati dan menjadi sepasang kekasih dalam kehidupan yang nyata. Mereka sangat senang dan bersyukur dipersatukan lagi. Hal ini dikarenakan jodoh itu tidak akan tertukar. So, anda harus berani mengungkapkan rasa cinta anda sebelum terlambat dimiliki oleh orang lain.

Baca Juga : 21+ Contoh Cerita Fabel Singkat: Hewan, Lucu, Lengkap

 

4. Teman Masa Kecil

Kisah cinta berikutnya berasal dari sepasang kekasih yang berasal dari Inggris. Mereka sudah terpisah oleh jarak selama waktu 70 tahun. Kemudian mereka akhirnya dipertemukan lagi dan memutuskan untuk kembali bersatu. Anak-anak mereka menyetujui hubungan tersebut.

Masing-masing dari mereka sudah menikah dan mempunyai anak. Bahkan anak-anak mereka juga mendukung rencana menikah yang mereka akan lakukan. Salah satu prajurit yang berasal dari Inggris bernama Humphries sering sekali mengirimkan surat.

Namun tidak pernah terbalas karena ternyata surat tersebut disimpan oleh ibunya Bluett. Peristiwa ini terjadi ketika perang dunia ke II. Hal inilah yang menyebabkan Humphreis mengira Bluett sudah tidak menyukainya dan begitupun sebaliknya.

Mereka kini ingin hidup bersama lagi dan menikah sesudah terpisah selama 70 tahun lamanya. Anak-anak mereka sangat terharu mendengarkan kisah ibunya. Jadi, mereka mencoba untuk mencari tahu dimana Humphreis berada. Pencarian tersebut pada akhirnya berujung manis.

Mereka menjadi semakin saling mencintai dan saling menyayangi satu sama lainnnya. Sejak itu, Bluett memutuskan untuk pindah lalu tinggal di negara Inggris menetap. Cerita tersebut memberikan kita pelajaran bahwa jodoh tidak pernah ada yang tau dan rahasia Tuhan.

Kita kelak akan dipertemukan dengan orang yang kita sukai jika memang berjodoh. Bahkan mereka saja yang sudah selama waktu 70 tahun tidak saling bertemu juga masih bisa bersatu. Namun, jika memang orang yang kamu sukai bukanlah jodohmu, maka kelak kamu akan dipertemukan dengan orang lain yang lebih pantas menjadi pendamping hidupmu.

 

Nah, itulah beberapa contoh cerita cinta sejati. Semog artikel ini bisa memberikan kalian semua motivasi, jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon untuk dimaafkan dan dimaklumi.

Mexi Kehidupan lebih berarti jika berguna bagi banyak orang, penyuka drama korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DarkLight