Hasif Priyambudi Penyuka pemrograman dan nonton film, apapun suka asal positif dan bisa bermanfaat

15+ Cerita Lucu di Sekolah, Pelajaran, Belajar

8 min read

cerita lucu

Kumpulan Cerita Lucu Sekolah & Belajar – Cerita lucu atau cerita humor adalah cerita pendek yang berstruktur naratif dan memiliki tujuan untuk membuat tertawa orang yang membacanya. Dalam cerita humor teks yang digunakan adalah teks dialog yang dimana isinya terdapat sesuatu bualan, hal yang tidak cocok dengan logika dan juga sebuah cerita humor dapat dikatakan sebagai sebuah permainan kata.

Pada artikel kali ini kami akan membagikan beberapa kumpulan cerita humor yang dijamin lucu banget dan bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak. Cerita berikut adalah beberapa cerita lucu terbaik yang sudah kita pilih dari beberapa sumber. Langsung saja, berikut adalah kumpulan cerita humor terbaik tentang belajar.

 

Kumpulan Cerita Lucu Sekolah dan Belajar

Nah, berikut ini adalah beberapa cerita lucu tentang belajar, antara lain adalah :

 

1. Cerita Lucu Belajar Tentang Peribahasa

Di sebuah kelas bahasa Indonesia di salah satu SMK, sedang belajar mengenai materi peribahasa. Pak Anggun guru bahasa Indonesia yang sedang mengajar peribahasa bertanya kepada para muridnya yang ada di kelas itu.

Anggun : “Anak-anak coba kalian lanjutkan peribahasa berikut ini, Guru kencing berdiri, murid….?
Dimas : “Murid kencing di celana!”
Anggun : “Salah!”Surya
Bima : “Murid kencing berlari!”
Anggun : “Salah!”
(Ruang kelas jadi hiruk pikuk, karena murid kebingungan menjawab pertanyaan pak anggun) Tiba – tiba si Windi mengangkat tangan,
Windi : “Murid kencing bernanah!”
Anggun : “Hah?, apa maksudnya itu?”
Windi: “Maksudnya, waktu acara kemping bulan kemaren saya lihat Pak Guru Anggun kencing berdiri dibawah pohon rambutan, sedangkan hari ini si Surya nggak masuk sekolah, menurut keterangan dokter dia sakit kencing nanah”
Anggun : “..?”
Murid: “Smart pipel!”

Baca Juga : Teks Cerita Sejarah: Pengertian, Jenis, Struktur dan Kaidah Kebahasaan

 

2. Cerita Lucu Anak Belajar Menulis

Seorang anak yang baru saja masuk Sekolah Dasar ditanya oleh bapaknya setelah dia pulang sekolah.

Bapak : “Hari ini kamu belajar apa saja nak?”
Anak : “Hari ini aku belajar menulis bu”
Bapak : “Apa yang kamu tulis nak”
Anak : “Ngga tahu bu, soalnya di sekolah aku belum diajari cara membaca”

 

3. Cerita Lucu Anak Sekolah Belajar Bahasa Inggris

Pada suatu hari di sebuah sekolah ada kelas yang sedang belajar bahasa Inggris, guru bertanya kepada setiap murid untuk mengetes kemampuan bahasa Inggris anak didiknya.

Guru : “’WORK’ artinya kerja, sedangkan ‘WORKING’ artinya bekerja, kalian paham murid – murid?”
Murid-Murid : “Paham..!”
Guru : “Nah sekarang kalian coba cari kata lain, mulai dari si Windi”
Windi : “’SING’ artinya Nanyi, jadi kalau ‘SINGING’ artinya bernyayi”
Guru : “Pinter kamu Windi, sekarang giliran kamu Surya”
Surya : “’SONG’ artinya lagu, jadi kalau ‘SONGONG’ artinya ‘BELAGU!’

 

4. Cerita Lucu Belajar Berhitung dengan Guru Genit

Bu Guru: “Coba Supri kamu jawab pertanyaan ibu, berapa hasil dari 5 x 5 = ?”
Supri: “NGGAK TAU BU!”
Bu Guru: “Kok gak tahu?”
Supri: “GAK TAU kenapa ibu hari ini begitu cantik”
Bu Guru: “unchh unchhh.”
Bu Guru: “Heh lo muka kampang jawab pertanyaan ibu, berapa hasil dari 9x9x8x7:5 = ?”
Degol : “Busett kurang banyak itu Bu!!”
Bu Guru: “Dasar kamu ya, bukannya jawab malah ngelunjak!! (Plak kena gampar kanan-kiri)”
Bu Guru: “Ok sekarang kamu muka kamplak, berapa hasil dari 20000×7:7×2= ??”
Todoz : “Haahh GAK TAU BU!!! ”
Bu Guru: “Dasar gobl*k kamu ya!!!” (Kena gampar kanan – kiri – atas – bawah)
Bu Guru: “Nah sekarang kamu ya imut, 5+5 = ??”
Supri: “DELIMA BU!!!”
Bu Guru: “Kok delima?”
Supri: “DELIMA aku tanpamu bu.”
Bu Guru: “So cweet amat kamu.. Unchh”
Degol Dan Todoz : “Gebukin aja yok nih Guru sama si kampret satu ini.”

Baca Juga : 22+ Cerita Cinta Sejati, Romantis, Sedih, Segitiga: Lengkap

 

5. Cerita Lucu Belajar Biologi

Pak Guru: “Anak – anak, Sekarang sebutkan binatang yang alat kelaminnya di punggung?”
Aan : “Kalo pipis muncrat ke atas dong Bu?”
Miko : “Ngarang nih bapak, mana ada binatang kelaminnya di punggung?”
Pak Guru: “Ada loh!”
Hanief : “Apaan Bu?”
Pak Guru: “Kuda lumping!”
kemudian kelas bubar..

 

6. Cerita Lucu Proses Belajar Mengajar

Pak Guru: “Sebutkan binatang yang bisa hidup di dua alam?”
Surya: “Katak! Di darat dan di air.”
Bu Guru: “Baguss. Coba kamu Ateng sebutkan contoh lainnya binatang yang bisa hidup di dua alam?”
Bande: “Babi ngepet Pak! Di alam  goib dan alam nyata! ”

Baca Juga : 7+ Contoh Teks Cerita Sejarah Singkat dan Strukturnya

 

7. Cerita Lucu Siswa Penggoda

Bu Guru : “Baik, sebelum pulang ada yang mau ditanyakan?”
Rangga : “Ada Bu!”
Bu Guru : “Iya, apa pertanyaan kamu?”
Rangga : “Maukah Ibu jadi ibu anak – anak aku nanti?”
Bu Guru : “Nggak! Nggak pentes!”
Rangga : “Trus orang ganteng kayak saya ini, pantesnya jadi pacar siapa dong Bu?”
Bu Guru : “Kamu ini bandel sekali! Sekolah dulu yang bener. Belajar dengan Giat. Punya cita – cita ga sih kamu?”
Rangga : “Punya dong Bu”
Bu Guru : “Apa cita – cita kamu?”
Rangga : “Dulu cita – cita saya ingin jadi Angkasawan, tapi semenjak masuk sekolah dan ketemu Ibu, cita – cita saya ingin membahagiakan Ibu..
Bu Guru : “Rangga ..!! Kamu kalo masih suka godain Ibu, Ibu akan panggil Guru BK!”
Rangga : “Dih jangan dong Bu, panggil Akang aja biar lebih mesra..”
Bu Guru : (pingsan cantik)

 

8. Cerita Lucu Sekolah Dasar Kurang Ajar

Bu Guru: “Apa lagu kebangsaan Indonesia?”
Petruk: “Parah dah si Ibu ini, lagu kebangsaan Indonesia aja sampai ga tau?!”
Gareng: “Dengar baik – baik ya Bu, kami ke sekolah tuh ingin belajar, bukan untuk ditanya – tanyain ­seperti ini!”
Mono: “Kalo banyak nanya mendingan Ibu jadi wartawan aja deh.”
Bu Guru: (jejelin penghapus satu-satu)

Baca Juga : 10+ Contoh Teks Cerita Sejarah: Struktur + Singkat

 

9. Cerita Lucu Kaki Kuda

Suatu siang di dalam sebuah kelas yang penuh dengan keceriaan, anak – anak bersiap untuk belajar. Pelajaran saat itu adalah pelajaran Matematika, pak guru masuk kedalam ruangan disambut salam dari murid – muridnya. Sebelum pelajaran dimulai pak guru bertanya kepada para murid – muridnya.

Guru : “Anak – anak, siapa yang pernah melihat kuda?”
Murid : “Saya!!”
Guru : ” Sekarang bapak mau tanya, kuda kakinya ada berapa?”
Murid : “Empaat!!”
Guru : “Sekarang coba kita hitung bersama – sama” (bapak guru sambil mengeluarkan gambar kuda serta memajangnya di papan tulis)
Guru : “Semuanya lihat kegambar ya, kaki depan kuda ada berapa coba??”
Murid : “Dua”
Guru : “Kaki Belakang?”
Murid : “Dua”
Guru : “Kaki kirinya ada berapa?”
Murid : “Dua”
Guru : “Kaki kanannya berapa?”
Murid : “Duaa”
Guru : “Sekarang jumlah kakinya ada berapa?”
Murid : “Delapan”
Guru : “Empat apa delapan,.??”
Murid : (Sabotase guru)

 

10. Cerita Lucu Belajar Komputer Bersama

Ada sepasang sahabat yang lagi belajar komputer bersama, yang satu belum begitu familiar tentang penggunaan tool – tool yang ada pada komputer. Sebut saja si Aan dan Surya.

Aan : “Aku boleh tanya gak Sur? Fungsi dari ENTER apa sih?”
Surya : “Kayaknya sih buat mempercepat Program An!”
Aan : “Hah, memepercepat gimana Sur???”
Surya : “Ya kerjanya biar cepet An, kalau lama bukan ENTER namanya, tapi kalau lama ENTAR!”
Aan : “haha… bisa aja loe.. boleh Tanya lagi ga? Aku masuk di internet, aku cari cari Google.com, kok ga ada mulu yah. knapa tuh Sur?”
Surya : “Di depanya sudah di ketik WWW belum?”
Aan : “Belum Sur.. Harus ya? Emang apaan sih kegunaan WWW itu?”
Surya : “Kasih tau ga yah? Ya pokoknya kalau mau masuk website atau situs ya harus ketik WWW dulu, kalau ga salah, WWW singkatan dari Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,”
Aan : “Owh jadi harus salam dulu”

 

11. Cerita Lucu Belajar Ukuran Sudut Segitiga

Pada hari Selasa, Bu Omas dan siswa-siswanya belajar matematika. Mereka Belajar tentang sudut segitiga.

Bu Omas: “Anak-anak sudut ABC sama dengan 60 dera..?”
Siswa-siswa: “jat.”
Bu Omas: “Sudut BAC sama dengan 60 dera..?”
Siswa-siswa: “jat.”
Bu Omas: “Jadi kedua sudut itu sama be..?”
Siswa-siswa: “jat”
Bu Omas: “huss,, salah.. yang benar adalah kedua sudut itu sama besar.”

 

12. Cerita Lucu Belajar: Persiapan Ujian

Semar: “Gareng, bukannya besok elu ujian?”
Gareng: “Iya, bener! Emangnya kenapa, Bang? Emang ada masalah gituh?”
Semar: “Yeee, elu mah! Gua kan sebagai kakak harus ngingetin elu sebagai adik buat belajar!”
Gareng: “Emang kalo besok ujian, harus belajar gituh, Bang?”
Semar: “Elu ini gimana sih? Yaiyalah harus belajar, Garenggg!”
Gareng: “Gareng baru tau tuh, kalo mau ujian harus belajar, Bang!”
Semar: “Trus kalo nggak belajar, elu mau ngapain, Gareng?”
Gareng: “Yang Gareng tau sih dan Gareng kerjain selama ini, kalo ujian itu harus diisi, bukan dibelajarin, Bang!”
Semar bingung sama polah adik bungsunya yang bandel keblinger..

 

13. Cerita Lucu Belajar Menghitung

Ada seorang anak perempuan berumur lima tahun bernama Ratmib29. Ia bukan hanya imut, tetapi juga cantik dan pintar. Sebentar lagi Ratmib29 akan masuk TK, karena itu, sang ibu mencoba untuk mengajarinya pelajaran hitung-menghitung sedikit demi sedikit.

Ibu: “Ratmib29, malam ini kita belajar hitung-menghitung, ya.”
Ratmib29: “(Mengangguk)”
Ibu: “Anak pintar! Baik, kita belajar menghitung satu sampai sepuluh dulu, oke?”
Ratmib29: “Ah itu sih gampang, Bu. Ratmib29 sudah bisa. 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9.. 10.”
Ibu: “Wooooww, anak Ibu pintar sekali! Sekarang, coba lanjutkan hitungan kamu.”
Ratmib29: “Jack, Queen, King, As..”
Ibu: %?#$@!&^

 

14. Cerita Lucu Belajar Memasak

Untuk mengisi waktu libur di rumah, banyak para ibu yang mengajari putrinya untuk memasak didapur. Berbagai masakan dan bumbu-bumbu yang diperlukan diajarkan oleh sang ibu kepada putrinya.

Ibu: “Nak ikuti perintah ibu ya..”
Anak: “Ya bu..”
Ibu: “Pertama taruh wajan di atas kompor terus nyalakan kompornya., setelah itu tuang minyak ke wajan jangan terlalu banyak..”
Anak: “Ya sudah bu..”
Ibu: “Setelah panas masukan bawang merah yang sudah diiris.. tunggu sampe matang baru masukan bumbu halus..”
Anak: “Ya sudah bu..”
Ibu: “Kalau sudah tunggu sebentar.. sampai bumbu matang dan baunya harum.. kalau sudah masukan santannya..”
Anak: “Iya sudah bu..”
Ibu: “Aduk-aduk sampai santan mendidih..”
Anak: “Sudah mendidih bu..”
Ibu: “Petruk sudah kasih salam..”
Anak: (ngedeketin mukanya ke wajan) “ASSALAMU’ALAIKUUM..”
Ibu: “Haaa.. WA’ALAIKUM SALAM (sambil tersenyum..)

Baca Juga : 15+ Kumpulan Cerita Rakyat Indonesia: Lengkap, Terbaik 2020

 

15. Cerita Lucu Belajar Persiapan Ujian

Semar: “Gareng, bukannya besok elu ujian?”
Gareng: “Iya, bener! Emangnya kenapa, Bang? Emang ada masalah gituh?”
Semar: “Yeee, elu mah! Gua kan sebagai kakak harus ngingetin elu sebagai adik buat belajar!”
Gareng: “Emang kalo besok ujian, harus belajar gituh, Bang?”
Semar: “Elu ini gimana sih? Yaiyalah harus belajar, Garenggg!”
Gareng: “Gareng baru tau tuh, kalo mau ujian harus belajar, Bang!”
Semar: “Trus kalo nggak belajar, elu mau ngapain, Gareng?”
Gareng: “Yang Gareng tau sih dan Gareng kerjain selama ini, kalo ujian itu harus diisi, bukan dibelajarin, Bang!”
Semar bingung sama polah adik bungsunya yang bandel keblinger..

 

Nah, itulah beberapa contoh cerita lucu yang sudah kami pilih. Semoga artikel ini dapat menghibur dan dapat membuat kamu tertawa. Bila ada kesalahan dalam artikel kali ini mohon untuk dimaafkan.

Hasif Priyambudi Penyuka pemrograman dan nonton film, apapun suka asal positif dan bisa bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DarkLight