√ 5 Contoh Teks Anekdot Singkat dan Lucu Terbaru 2019 (LENGKAP)

5 Contoh Teks Anekdot Singkat dan Lucu Terbaru 2019

5 Contoh Teks Anekdot Singkat dan Lucu Terbaru 2019

Contoh Teks Anekdot – Di dalam pelajaran bahasa Indonesia kita biasanya akan belajar mengenai teks anekdot, umumnya materi ini dipelajari saat kita sudah ada di jenjang SLTA. Bagi sobat yang belum mengerti apa itu anekdot, Anekdot merupakan cerita singkat yang di dalamnya mengandung unsur humor, anekdot juga terkadang sering di jadikan sebagai sindiran, ataupun sebuah parodi.

Setelah sebelumnya Pintar Nesia juga pernah membagikan artikel materi yang berjudul Pengertian Teks Anekdot, Struktur Anekdot, Ciri-Ciri Anekdot, dan Kaidah Kebahasaan Anekdot (Baca disini : Pengertian Teks Anekdot)kali ini Pintar Nesia akan membagikan beberapa contoh teks anekdot lucu dan berikut Contoh Teks Anekdot Lucu :

 

Contoh Teks Anekdot Lucu

TUKANG ROTI

Disuatu ketika ada seorang tukang roti yang melewati rumah kami, setelah itu adik sayapun memanggil tukang roti tersebut. Setelah itu tukang roti tersebut datang dan menghampiri adik saya yang kebetulan ada di depan rumah juga.

Adik : “Ada roti apa aja bang?”

Tukang Roti : “Ada banyak, dek.”

Adik : “Ini rasa apa yah ?”

Tukang Roti : “Ini coklat.”

Adik : “Lahh ini rasa apa bang ?”

Tukang Roti : “Ini strawberry dek.”

Adik : “Terus yang ini apa bang ?”

Tukang Roti : “Hmmm, yang itu rasa nanas.”

Adik : “Lahh rotinya mana ? dari tadi palah ngomongnya buah terus ? abangnya ini jual roti apa buah sih !? Saya gak jadi beli deh bang.”

~Seketika suasana hening dan Tukang Rotipun pingsan.~

 

Contoh Teks Anekdot Politik

BAJU TAHANAN KORUPTOR

Herman dan Parman, dua orang kader partai politik yang ingin mencalonkan diri sebagi anggota DPRD, mereka berdua menyerahkan berkas syarat pencalonan DPRD ke pihak KPU yang ada di daerahnya, setelah itu mereka berdua mampir di warkop dan berlanjut dengan bincang bincang :

Herman : “Banyak politisi di negara Indonesia ini kaya raya ya Man!”

Parman: “Tak usah kau bilang aku juga sudah paham betul Her!”

Herman : “Baju yang mereka pakai saja harganya selangit.”

Parman: “Baju apa lah Herkau mengada ada saja kerjaannya!”

Herman : “Ya gitu aja kau tak paham Man! itu baju yang warnanya oren.”

——

Parman: “Hahh maksud lu apa Her!?” (Parmanbingung)

Herman : “Iyalahh baju yang dikasih KPK, mereka seenggaknya harus nyolong duit rakyat sampai milyaran baru bisa dapat tuh baju!.”

Parman: “Hahhaha dasar kamu ini Herbisa saja!”

~Setelah itu mereka mengenang teman-teman yang sudah berhasil baju mewah tersebut sambil menikmati kopi pesanannya~

 

Contoh Teks Anekdot Pendidikan

PRASARANA KANTIN SEKOLAH

Pada suatu waktu di ruang kelas sebuah sekolah, seorang guru sedang melakukan absen terhadap murid murid yang ada di dalam kelas tersebut sebelum pelajaran dimulai :

Pak Guru : “Budi ?”

Budi : “Hadir pak!”

Pak Guru: “Paijo?”

Budi : “Kurang tau pak, sepertinya paijo masih di luar kelas!”

~Selang beberapa menit berlalu Paijo memasuki kelas.~

Paijo: “Permisi Pak!, apakah saya boleh masuk ke dalam kelas ?

Pak Guru: “Dari mana kamu Paijo!?”

Paijo: “Saya barusan habis beli makanan di luar sekolahan Pak!”

Pak Guru: “Ngapain kamu harus beli makanan di luar sekolah? Di kantin yang deket kan ada.”

Paijo: “Iya Pak memang sih ada, tapi lebih mirip seperti kandang ayam pak, udah kecil kotor lagi, kadang ayam aja gede.” *sambil sedikit meringis.

~Serentak semua orang yang ada di dalam kelas tertawa terbahak-bahak mendengar perkataan Paijo.~

Pak Guru: “Hahah kamu ini Jo! ya memang benar kantin kita sangat kotor, tapi ya ada juga sekolah yang bahkan lebih parah dari kantin di sekolah ini.”

Setelah pelajaran usai, guru yang tadi mengajar di kelas tersebut melakukan usulan untuk pembersihan kantin di sekolah tersebut oleh seluruh warga sekolah, dan juga merancang jadwal piket kebersihan.

 

Contoh Teks Anekdot Singkat

KENA SETRIKA

Disuatu hari ada seorang pria yang datang ke sebuah rumah sakit dengan kondisi salah kedua telinganya terkena luka bakar :

Bu Dokter : “Lahh, Itu telinganya kenapa pak ?”

Pasien : “Begini dok, tadi kan saya sedang asik asiknya nggosok baju, tapi kemudian HP yang ada di dekat saya berdering ada telpon, tapi reflek bukan HP yang saya angkat tapi setrikaan dan langsung nempel di telinga kanan saya ini dok! .”

Dokter : “Lahh telinga kanan yang kena, kok yang kiri juga kebakar pak!?”

Pasien : “Nahh masalahnya dia nelpon 2x dok!.”

 

Contoh Teks Anekdot Keluarga

Diceritakan ada sepasang kakak adik, mereka berdua pergi untuk berkebun namun singkat waktu mereka pulang dengan tergesa-gesa :

Si Kakak : “Buk, gawat adik nelen kecoaa! !!”

Mamah : “Lahh gimana ceritanya si kak?! kok bisa jadi? Cepetan panggil doket di rumah sakit depan!”

Kakak : “Tapi kayanya kecoanya udah mati buk, soalnya tadi adik aku kasih racun kecoa suruh dimakan, tenang aja bu!”

~Singkat cerita benderapun berkibar dirumah tersebut~

 

Nah itulah artikel dari Pintar Nesia ini, tentang Contoh Teks Anekdot Lucu, selain bisa untuk belajar, mudah mudahan artikel ini bisa menghibur kawan kawan pembaca Pintar Nesia semuanya ya! Terikamaksih telah berkunjung.



Pengertian Komunikasi, Fungsi, Tujuan dan Macam-Macam Komunikasi

Pengertian Komunikasi, Fungsi, Tujuan dan Macam-Macam Komunikasi

Contoh Teks Anekdot – Di dalam pelajaran bahasa Indonesia kita biasanya akan belajar mengenai teks anekdot, umumnya materi ini dipelajari saat kita sudah ada di jenjang SLTA. Bagi sobat yang belum mengerti apa itu anekdot, Anekdot merupakan cerita singkat yang di dalamnya mengandung unsur humor, anekdot juga terkadang sering di jadikan sebagai sindiran, ataupun sebuah parodi.

Setelah sebelumnya Pintar Nesia juga pernah membagikan artikel materi yang berjudul Pengertian Teks Anekdot, Struktur Anekdot, Ciri-Ciri Anekdot, dan Kaidah Kebahasaan Anekdot (Baca disini : Pengertian Teks Anekdot)kali ini Pintar Nesia akan membagikan beberapa contoh teks anekdot lucu dan berikut Contoh Teks Anekdot Lucu :

 

Contoh Teks Anekdot Lucu

TUKANG ROTI

Disuatu ketika ada seorang tukang roti yang melewati rumah kami, setelah itu adik sayapun memanggil tukang roti tersebut. Setelah itu tukang roti tersebut datang dan menghampiri adik saya yang kebetulan ada di depan rumah juga.

Adik : “Ada roti apa aja bang?”

Tukang Roti : “Ada banyak, dek.”

Adik : “Ini rasa apa yah ?”

Tukang Roti : “Ini coklat.”

Adik : “Lahh ini rasa apa bang ?”

Tukang Roti : “Ini strawberry dek.”

Adik : “Terus yang ini apa bang ?”

Tukang Roti : “Hmmm, yang itu rasa nanas.”

Adik : “Lahh rotinya mana ? dari tadi palah ngomongnya buah terus ? abangnya ini jual roti apa buah sih !? Saya gak jadi beli deh bang.”

~Seketika suasana hening dan Tukang Rotipun pingsan.~

 

Contoh Teks Anekdot Politik

BAJU TAHANAN KORUPTOR

Herman dan Parman, dua orang kader partai politik yang ingin mencalonkan diri sebagi anggota DPRD, mereka berdua menyerahkan berkas syarat pencalonan DPRD ke pihak KPU yang ada di daerahnya, setelah itu mereka berdua mampir di warkop dan berlanjut dengan bincang bincang :

Herman : “Banyak politisi di negara Indonesia ini kaya raya ya Man!”

Parman: “Tak usah kau bilang aku juga sudah paham betul Her!”

Herman : “Baju yang mereka pakai saja harganya selangit.”

Parman: “Baju apa lah Herkau mengada ada saja kerjaannya!”

Herman : “Ya gitu aja kau tak paham Man! itu baju yang warnanya oren.”

——

Parman: “Hahh maksud lu apa Her!?” (Parmanbingung)

Herman : “Iyalahh baju yang dikasih KPK, mereka seenggaknya harus nyolong duit rakyat sampai milyaran baru bisa dapat tuh baju!.”

Parman: “Hahhaha dasar kamu ini Herbisa saja!”

~Setelah itu mereka mengenang teman-teman yang sudah berhasil baju mewah tersebut sambil menikmati kopi pesanannya~

 

Contoh Teks Anekdot Pendidikan

PRASARANA KANTIN SEKOLAH

Pada suatu waktu di ruang kelas sebuah sekolah, seorang guru sedang melakukan absen terhadap murid murid yang ada di dalam kelas tersebut sebelum pelajaran dimulai :

Pak Guru : “Budi ?”

Budi : “Hadir pak!”

Pak Guru: “Paijo?”

Budi : “Kurang tau pak, sepertinya paijo masih di luar kelas!”

~Selang beberapa menit berlalu Paijo memasuki kelas.~

Paijo: “Permisi Pak!, apakah saya boleh masuk ke dalam kelas ?

Pak Guru: “Dari mana kamu Paijo!?”

Paijo: “Saya barusan habis beli makanan di luar sekolahan Pak!”

Pak Guru: “Ngapain kamu harus beli makanan di luar sekolah? Di kantin yang deket kan ada.”

Paijo: “Iya Pak memang sih ada, tapi lebih mirip seperti kandang ayam pak, udah kecil kotor lagi, kadang ayam aja gede.” *sambil sedikit meringis.

~Serentak semua orang yang ada di dalam kelas tertawa terbahak-bahak mendengar perkataan Paijo.~

Pak Guru: “Hahah kamu ini Jo! ya memang benar kantin kita sangat kotor, tapi ya ada juga sekolah yang bahkan lebih parah dari kantin di sekolah ini.”

Setelah pelajaran usai, guru yang tadi mengajar di kelas tersebut melakukan usulan untuk pembersihan kantin di sekolah tersebut oleh seluruh warga sekolah, dan juga merancang jadwal piket kebersihan.

 

Contoh Teks Anekdot Singkat

KENA SETRIKA

Disuatu hari ada seorang pria yang datang ke sebuah rumah sakit dengan kondisi salah kedua telinganya terkena luka bakar :

Bu Dokter : “Lahh, Itu telinganya kenapa pak ?”

Pasien : “Begini dok, tadi kan saya sedang asik asiknya nggosok baju, tapi kemudian HP yang ada di dekat saya berdering ada telpon, tapi reflek bukan HP yang saya angkat tapi setrikaan dan langsung nempel di telinga kanan saya ini dok! .”

Dokter : “Lahh telinga kanan yang kena, kok yang kiri juga kebakar pak!?”

Pasien : “Nahh masalahnya dia nelpon 2x dok!.”

 

Contoh Teks Anekdot Keluarga

Diceritakan ada sepasang kakak adik, mereka berdua pergi untuk berkebun namun singkat waktu mereka pulang dengan tergesa-gesa :

Si Kakak : “Buk, gawat adik nelen kecoaa! !!”

Mamah : “Lahh gimana ceritanya si kak?! kok bisa jadi? Cepetan panggil doket di rumah sakit depan!”

Kakak : “Tapi kayanya kecoanya udah mati buk, soalnya tadi adik aku kasih racun kecoa suruh dimakan, tenang aja bu!”

~Singkat cerita benderapun berkibar dirumah tersebut~

 

Nah itulah artikel dari Pintar Nesia ini, tentang Contoh Teks Anekdot Lucu, selain bisa untuk belajar, mudah mudahan artikel ini bisa menghibur kawan kawan pembaca Pintar Nesia semuanya ya! Terikamaksih telah berkunjung.