40+ Hewan Peliharaan: Lucu, Unik + Gambar

By

hewan peliharaan

Hewan Peliharaan – Hewan peliharaan merupakan hewan yang memang ditujukan untuk dipelihara oleh manusia karena sifatnya yang lucu jinak atau mungkin yang mudah bersahabat dengan manusia.

Hewan peliharaan biasanya dipelihara oleh manusia untuk dijadikan teman sehari-hari dalam kehidupannya serta juga dapat untuk menghilangkan penat contoh stres yang dialami oleh si pemilik hewan peliharaan.

 

Hewan Peliharaan yang Menggemaskan

Terdapat banyak sekali jenis hewan peliharaan yang dapat untuk kamu pelihara di rumah. Mulai dari hewan peliharaan yang di tujukan sebagai penjaga rumah ataupun hewan peliharaan yang dipelihara hanya untuk taman bermain atau penghilang stres dan lainnya.

Namun tidak jarang pula hewan peliharaan yang memiliki syarat atau ketentuan yang sulit untuk dipelihara cara oleh manusia. Oleh karena itu di bawah ini akan dijelaskan beberapa hewan peliharaan yang mudah untuk dipelihara serta memiliki keunikan tersendiri untuk kamu pelihara sebagai berikut.

 

1. Kucing Persia

kucing persia

Kucing persia adalah hewan peliharaan yang cocok untuk kamu pelihara dan menjadi teman bermain kamu di kehidupan sehari-hari.

Bagi para pecinta kucing tentunya sudah tidak asing lagi dengan spesies yang satu ini. Kucing ini banyak disukai oleh para pecinta kucing karena memiliki bentuk yang lucu serta bulu yang panjang dan lebat serta kakinya yang terlihat pendek.

Jenis kucing persia ini mudah untuk dipelihara serta dapat dengan mudah pula untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Untuk merawat kucing jenis Persia cukup dengan merapikan bulu bulu panjang dan lebatnya itu setelah sekali memandikan kucing Persia agar kucing tersebut terlihat bersih dan berguna untuk merontokkan bulu bulu pada kucing yang sudah mati.

 

2.  Kucing Kampung

kucing kampung

Kucing kamu menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang ingin memelihara hewan tanpa syarat yang sulit dalam merawatnya. Kucing kampung merupakan kucing asli dari Indonesia.

Dilihat dari penampilannya kucing kampung ini memanglah tidak terlalu memiliki tampilan yang menarik, namun apabila kucing ini dirawat dengan baik serta dijaga penampilannya maka corak yang terdapat pada tubuh kucing akan terlihat lebih menarik.

Untuk merawat hewan peliharaan kucing kampung tergolong tidaklah sangat sulit bahkan perawatannya lebih mudah daripada perawatan kucing jenis lain, perawatan yang mudah di karenakan kucing kampung sudah terlatih untuk mandiri sejak kucing tersebut lahir.

Mungkin bagi kamu yang suka untuk memelihara berbagai hewan, kucing kampung ini tentunya bisa masuk di Lis kamu untuk dapat kamu pelihara.

 

3. Kucing Anggora

kucing anggora

Hewan peliharaan yang menggemaskan beserta peralatannya yang dapat dibilang cukup mudah selanjutnya yaitu kucing anggora. Siapa yang tidak mengenal serta asing dengan spesies kucing yang satu ini? Kucing anggora merupakan kucing yang sudah sangat terkenal hingga ke penjuru negara.

Kucing tersebut dikenal memiliki bulu yang lembut serta halus terutama pada bagian ekornya yang tampak mengembang. Obatnya bulu kucing pada ekornya membuat ia terlihat menarik untuk dipelihara serta memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta hewan.

Kucing anggora dapat dipelihara oleh siapapun karena sifatnya yang mudah untuk beradaptasi dan lembut. Kucing ini dapat dijadikan sebagai teman untuk bermain bagi kamu karena kucing ini sangat aktif.

Selain dari hal tersebut kucing anggora juga memiliki tipe perawatan yang cukup mudah seperti halnya dalam perawatannya kita hanya perlu untuk menjaga bulu bulu halusnya agar tetap indah serta tidak kusam dan kotor.

 

4. Anjing Shiba Inu

anjing shiba inu

Jenis hewan peliharaan yang dapat untuk kamu pelihara di rumah salah satunya adalah anjing shiba Inu. Anjing jenis ini berasal dari negara Sakura Jepang dan memiliki ciri khas yang unik ada telinganya itu memiliki ukuran yang sedang bahkan dapat dibilang kecil dan berdiri tegak ke atas. Ditambah lagi dengan tubuhnya yang tegak anjing ini jadi semakin terlihat mirip dengan serigala.

Anjing shiba Inu dapat dibilang sangat mandiri Sehingga dalam perawatannya tidaklah sulit. Anjing shiba Inu memiliki karakter yang lincah suka bermain serta dapat dengan mudah untuk mempelajari hal-hal baru.

Anjing jenis ini memiliki bulu yang halus dan berwarna coklat pada bagian punggungnya serta berwarna putih pada bagian dadanya. Anjing shiba Inu memang memiliki ukuran yang kecil namun hal tersebut membuat ia semakin lucu karena keunikannya.

 

5.  Anjing Golden Retriever

golden retriever

Anjing Golden Retriever merupakan jenis anjing yang sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai hewan peliharaan. Anjing jenis ini memiliki ukuran yang sedang serta tidak terlalu besar untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Sedangkan untuk bulunya anjing jenis ini memiliki bulu yang lebat dan berwarna putih kecoklatan.

Dalam perawatan anjing jenis Golden Retriever tidaklah sulit cukup dengan memandikan anjing ini dengan teratur setelah menggunakan shampo khusus anjing untuk menjaga bulu-bulunya supaya tetap halus dan indah. Karakter anjing jenis Golden Retriever cenderung lama mudah untuk dilatih serta menyenangkan.

 

6. Anjing Norwegian Elkhound

norwegian elkhound

Hewan peliharaan yang selanjutnya masih dalam jenis anjing. Anjing Norwegian Elkhound memiliki bulu dengan tekstur halus dan berwarna hitam pada bagian atasnya serta berwarna putih pada bagian bawah yang terdapat di bagian perut dan juga kakinya.

Anjing jenis ini memiliki tubuh yang gagah, telinga yang tegak lurus ke atas, serta wajah anjing jenis ini sangatlah mirip dengan serigala.

Anjing jenis ini merupakan anjing yang sangat peka terhadap Perasaan dari Si pemelihara Anjing ini, Apabila perasaan majikan terlihat sedih maka ia akan berusaha untuk menghiburnya dengan tingkah laku seakan akan anjing tersebut ingin dimanja.

Anjing ini juga lah memiliki karakteristik yang aktif serta dapat dijadikan sebagai penjaga rumah karena anjing ini merupakan anjing yang penurut kepada majikannya.

 

7.  Anjing Pomeranian

pomeranian

Anjing pomeranian adalah spesies anjing yang cocok untuk kamu pelihara. Anjing jenis ini memiliki bentuk yang kecil serta lucu yang membuat banyak orang menyukai anjing jenis ini.

Karakter dari anjing pomeranian yaitu lincah dan ceria serta suka untuk berlari kesana kesini. Bagi kamu yang ingin memelihara anjing jenis ini tidaklah sulit karena anjing ini sangat mudah untuk diatur.

Anjing pomeranian memiliki bulu yang berwarna coklat keputihan serta bersifat lembut jika bulu tersebut disentuh Oleh karena itu bulu anjing pomeranian harus sering disisir supaya tidak kusut.

Telah merawatnya kamu hanya perlu untuk sesekali memandikan anjing pomeranian menggunakan shampo khusus, untuk menjaga bulu bulu halusnya serta setelah dimandikan keringkanlah anjing pomeranian agar tidak kedinginan dan sisirlah bulu anjing pomeranian.

 

8. Kelinci New Zealand White

new zealand white

Mungkin sudah tidak asing bagi telinga kamu karena kelinci juga merupakan hewan peliharaan yang sering kita jumpai. Kelinci New Zealand white merupakan kelinci yang berasal dari Belanda dan telah banyak berkembang biak di Indonesia.

Banyak orang-orang yang memelihara kelinci jenis ini untuk dijadikan sebagai makanan, karena kelinci jenis ini memiliki ukuran tubuh yang besar bahkan bobotnya bisa mencapai 5 kg per ekor.

Dalam perawatan kelinci jenis ini sangatlah mudah serta kelinci ini dapat berkembang biak Apabila mendapat perawatan yang baik. Kelinci New Zealand white dalam sekali melahirkan akan menghasilkan anak sebanyak 10 sampai dengan 12 ekor.

Hal tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi kamu yang ingin memelihara hewan sekaligus coba untuk menjadi peternak karena hal tersebut dapat dijadikan sebagai bisnis.

 

9. Kelinci Lion Head

kelinci lion head

Hewan peliharaan yang dapat untuk kamu pelihara yang selanjutnya adalah kelinci Lion head. Kelinci jenis ini memiliki tampilan yang lucu serta bulunya yang berwarna orange sehingga hampir mirip dengan bulu pada singa.

Kelinci lionhead juga memiliki telinga yang tegak ke atas serta memiliki muka yang bundar. Bulu yang dimiliki oleh kelinci jenis ini memiliki sifat yang lembut saat dipegang serta terbilang sangat lebat bulunya.

berat badan kelinci lion head tidak sebesar berat badan dari kelinci New Zealand white. Kelinci jenis ini memiliki berat badan berkisar antara 1 sampai 2 kg. Sehingga kelinci lionhead memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang kelinci New Zealand White.

Untuk memelihara kelinci jenis ini tidaklah sulit kamu hanya perlu menyiapkan kandang untuknya yang tidak terlalu besar serta untuk makanannya kamu dapat memberikan yang wortel ataupun kangkung.

 

10. Kelinci Netherland Dwaf

kelinci netherland dwarff

Kelinci jenis ini merupakan kelinci yang berasal dari negara kincir angin yaitu Belanda yang sudah tersebar di wilayah Eropa bahkan Asia. Kelinci Netherland dwarf saat ini banyak dipelihara dan dibudidayakan oleh masyarakat karena memiliki bulu yang halus dan bentuknya yang lucu.

Kelinci jenis ini berada di Indonesia karena dibawa oleh Belanda pada zaman abad ke-18 sampai abad ke-19. Kuncinya cukup mudah untuk ditemui di berbagai wilayah walaupun jumlahnya yang tidak cukup banyak berada di Indonesia.

Kelinci ini dapat bertahan hidup pada lingkungan baru serta membutuhkan perawatan yang tidak sulit, dalam merawat kelinci jenis ini sama seperti merawat kelinci pada umumnya.

 

11. Marmut

marmut

Marmut juga dapat dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan kamu. Hewan jenis ini memang hampir mirip dengan hamster karena memiliki bentuk serta karakteristik yang sama persis. Namun Keduanya dapat dibedakan karena ukuran dari marmut cenderung lebih besar daripada ukuran hamster.

Marmut memiliki karakteristik yang berbeda dari hamster karena marmut cenderung lebih ramah kepada pemiliknya. Dalam perawatan marmut juga cukup mudah, kamu hanya perlu memberi makan serta menyiapkan kandang baginya. Untuk makanan dari marmut kurang lebih sama seperti makanan kelinci.

 

12. Landak Mini

landak mini

Pada akhir-akhir ini banyak digemari oleh masyarakat yang merupakan Pecinta binatang sebagai hewan peliharaan. Hewan ini memiliki ukuran yang kecil serta  bentuknya yang seperti gumpalan tangan manusia yang membuat Anda terlihat lucu. Ditambah lagi landak mini memiliki warna yang beragam pada tubuhnya mulai dari coklat, putih, ataupun hitam.

Bagi kamu yang berpikir bahwa memelihara landak akan sangat berbahaya karena anda memiliki Duri yang tajam di bagian punggungnya, itu salah karena Duri yang terdapat pada punggung landak mini sangatlah kecil serta tidak terlalu tajam bahkan dapat dibilang Duri tersebut terkesan lembut.

Dalam merawat landak mini juga cukup mudah kamu hanya perlu memandikannya secara rutin serta membersihkan kandangnya agar tidak terlihat kotor.

 

13. Hamster

hamster

Hamster adalah jenis hewan yang masih berkerabat dekat dengan tikus, hamster memiliki berbagai jenis yang tersebar di Asia serta Eropa. Ciri khas dari hamster adalah bentuknya yang benar-benar bulat bahkan tubuh, ekor serta kakinya yang kecil membuat hamster terlihat sangat lucu untuk dipelihara.

Hewan jenis ini memiliki berbagai warna tergantung dari spesies hamster tersebut. Terdapat hamster yang memiliki bulu dengan warna hitam, putih, abu-abu, coklat bahkan merah.

Untuk memelihara hewan jenis ini sangatlah mudah karena hewan ini tidak terlalu membutuhkan makanan yang terlalu banyak serta kandangnya pun juga cukup kecil serta tidak menguras banyak ruang.

 

14. Kura-Kura

kura kura

Kura-kura sebagai hewan peliharaan tidaklah asing bagi kita karena sejak dulu kura-kura memang dijadikan sebagai binatang hias karena bentuknya yang unik. Kura-kura menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang ingin memeliharanya karena memiliki banyak jenis.

Namun terdapat beberapa kura-kura yang tidak boleh untuk ditangkap serta dipelihara secara ilegal karena jumlah kura-kura yang mulai semakin berkurang.

Untuk dapat memelihara jenis kura-kura tertentu dibutuhkan izin dari pemerintah terutama pada jenis kura-kura yang sudah mulai langka bahkan hampir mengalami kepunahan akibat adanya dari penangkapan liar yang banyak dilakukan oleh manusia.

 

15. Ayam Cemani

ayam cemani

Ayam cemani adalah salah satu jenis dari spesies ayam lokal yang merupakan ayam ini adalah hewan endemis Indonesia. Keunikan dari ayam cemani ini adalah memiliki bulu yang berwarna hitam pekat pada semua badannya mulai dari kaki kepala bahkan beberapa ayam memiliki daging serta tulang yang berwarna hitam pula. Tentu hewan ini dapat kamu jadikan sebagai hewan peliharaan karena hewan ini sangat unik.

Jika kamu ingin memelihara Jika kamu ingin memelihara ayam cemani kamu harus menyiapkan budget yang tidak sedikit, karena ayam ini memiliki harga yang cukup tinggi bahkan bisa sampai 40 juta ekor. Tak jarang hanya orang-orang tertentu yang dapat memelihara ayam jenis ini

Banyak mitos yang beredar bahwa ayam ini memiliki keistimewaan Yaitu dapat mendatangkan rezeki bagi si pemilik. Walaupun hal tersebut hanya mitos namun banyak dari masyarakat yang percaya akan mitos tersebut.

 

16. Ayam Onagadari

ayam onagadori

Ayam onagadori dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi kamu. Ayam onagadori adalah spesies ayam yang berasal dari negara Jepang ayam ini sudah dipelihara di Jepang sejak abad ke-16 Masehi.

Namun hewan yang satu ini saat ini sudah Banyak dipelihara oleh masyarakat Indonesia akan tetapi harganya juga agak sedikit mahal karena ayam memiliki harga berkisar antara 1 sampai 2 juta per ekor.

Karakteristik yang membuat ayam ini menjadi unik adalah memiliki bulu yang sangat panjang bahkan sampai 15 hingga 20 meter.

Di Indonesia sendiri bulu pada ayam ini hanya mencapai panjang 1 hingga 2 meter saja, Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan lingkungan serta makanan. Akan tetapi ayam onagadori dapat kamu pelihara karena tubuhnya yang unik dan menarik.

 

17. Burung Kakaktua

burung kakak tua

Burung kakatua dapat juga dijadikan sebagai hewan peliharaan. Siapa yang tidak mengenal dengan jenis burung yang satu ini karena sudah banyak dari masyarakat yang memelihara burung kakaktua.

Burung jenis ini sudah banyak tersebar di wilayah Indonesia bagian timur, Australia dan Papua Nugini. Berdasarkan data burung ini merupakan salah satu burung yang memiliki kepintaran diatas rata-rata. Bahkan beberapa jenis dari burung ini dapat menirukan suara manusia.

Burung kakaktua dapat untuk kamu pelihara bukan hanya dilihat dari segi kepintarannya saja namun burung jenis ini juga memiliki bentuk tubuh yang menarik perhatian mulai dari paruh, bulu, serta jambul khas yang dimiliki oleh burung kakak tua.

 

18. Love Bird

burung lovebird

 

 

Burung siri-siri akhir-akhir ini sangatlah populer dikarenakan banyak dari pecinta burung yang menjadikan burung jenis ini sebagai hewan peliharaan.

Keunikan yang dapat menarik perhatian dari para pecinta burung untuk memelihara nya adalah warna dari burung ini yang beragam jam dan warna-warni seperti merah hijau yang mendominasi pada bagian tubuhnya membuat burung ini terlihat semakin menarik.

Untuk dapat memelihara burung jenis ini juga cukup mudah serta burung ini juga cocok untuk dikembangbiakkan.

 

19. Burung Jalak

burung jalak

Hewan peliharaan yang bisa untuk kamu pelihara selanjutnya adalah burung jalak. Burung jenis ini dapat kamu pelihara karena memiliki ciri khas Suaranya yang keras dan juga nyaring. Terdapat banyak sekali jenis burung jalak yang sudah tersebar di berbagai wilayah terutama di negara Indonesia.

Namun terdapat beberapa jenis burung jalak yang tidak dapat dipelihara karena telah mengalami kepunahan serta beberapa burung jalak yang sudah langka seperti jalak Bali yang hanya tinggal beberapa pada habitat aslinya.

 

20. Burung Kenari

burung kenari

Burung kenari adalah salah satu jenis burung yang sudah sangat cukup terkenal karena memiliki kicauan yang indah. Burung kenari dapat menjadi hewan peliharaan kamu karena jumlahnya yang banyak serta memiliki berbagai ragam jenis. Burung ini dapat dijumpai di habitat aslinya seperti di berbagai wilayah Eropa ataupun Asia.

 

21. Burung Hantu

burung hantu

Burung hantu merupakan satwa unik yang bisa untuk memutar kepalanya hingga 180 derajat. Hal tersebut membuat burung ini terlihat menarik dan banyak orang yang ingin untuk menjadikan burung hantu sebagai hewan peliharaan, meskipun burung hantu memiliki wajah yang seram.

Akhir-akhir ini banyak orang yang memelihara burung hantu karena hewan ini jinak apabila sudah dekat dengan pemiliknya sejak lama dan tidak akan melarikan diri walaupun burung ini tidak dimasukkan kedalam kandang.

 

22. Ikan Arwana

ikan arwana

Ikan arwana adalah hewan endemik Indonesia yang memiliki bentuk cantik serta warnanya yang kemerahan membuatnya terlihat indah. Namun ikan Arwana saat ini sudah mulai jarang untuk dipelihara karena pada habitat aslinya ikan ini jarang ditemukan lagi.

Selain karena ikan arwana jarang ditemukan pada habitat aslinya faktor lain yang membuat ikan arwana ini sulit untuk dipelihara Karena harganya yang mahal. Membuat orang yang ingin memelihara nya berpikir dua kali Karena harganya yang tidak murah.

 

23. Ikan Mas

ikan mas

Siapa yang asing dengan hewan peliharaan yang satu ini, ikan mas merupakan jenis ikan hias yang sering dan juga Banyak dipelihara oleh orang karena warnanya yang menarik.

Selain hal itu ikan ini juga dapat untuk dibudidayakan karena rasanya yang sangat nikmat. Ikan mas dapat kita temui di seluruh perairan Indonesia bahkan sampai di negara-negara yang ada di Asia.

Ikan mas memiliki ciri-ciri tubuhnya yang berwarna kuning kecoklatan serta terdapat beberapa spesies yang mana ikan mas dapat untuk di konsumsi serta terdapat pula jenis ikan mas yang dapat untuk dijadikan sebagai ikan hias.

 

24. Ikan Cupang

ikan cupang

Ikan cupang atau dengan nama lain biasa disebut sebagai ikan petarung adalah salah satu jenis ikan yang memiliki kecantikan dilihat dari bentuknya serta ekornya yang indah. Ikan cupang memiliki warna yang terang serta sirip pada ekornya yang sangat khas.

Hal tersebut membuat ikan cupang sangat populer di kalangan para pecinta ikan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

 

25. Ikan Guppy

ikan guppy

Ikan Guppy merupakan ikan yang sudah sangat terkenal di dunia bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak yang memeliharanya. Ikan gupy adalah spesies ikan yang memiliki bentuk kecil serta memiliki beragam warna yang cantik, serta memiliki corak yang indah.

Ikan jenis ini cenderung sangat mudah untuk dirawat dan juga dikembangbiakkan karena na ikan ini dapat dengan mudah beradaptasi pada lingkungan baru.

 

26. Ikan Kumpai

ikan kumpai

Ikan kumpai adalah jenis ikan yang dapat untuk kamu pelihara karena ikan ini memiliki ciri khas itu siripnya yang terlihat sangat menarik yang mana sirip dari ikan kumpai terlihat terumbai dan membuat ikan ini terkesan indah serta elegan.

Ikan kumpay sendiri memiliki berbagai jenis warna mulai dari coklat, kuning, sampai warna putih bersih. Warna yang beragam dari ikan kumpai tentunya menjadi salah satu faktor utama ikan tersebut dapat untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Disamping hal tersebut untuk merawat ikan ini cukup mudah seperti halnya kamu merawat ikan ikan pada umumnya.

 

27. Musang

musang

Hewan selanjutnya yang dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan adalah musang. Musang adalah hewan yang banyak dimanfaatkan oleh manusia untuk memilih biji kopi yang berkualitas, terutama dalam hal tersebut digunakan jenis musang pandan yang ahli dalam membedakan biji kopi berkualitas.

Akan tetapi keunikan lain yang dimiliki oleh tidak hanya hal tersebut. Musang juga memiliki wajah yang lucu, ekor yang panjang, serta corak warna yang menarik.

Selain itu musang juga dapat dikatakan sebagai hewan yang pintar serta ramah kepada manusia sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan. Terdapat banyak jenis musang yang saat ini sudah dipelihara oleh para pecinta hewan terutama di Indonesia.

 

28. Sugar Glider

sugar glider

Sugar glider adalah jenis hewan nokturnal yang berasal dari wilayah Indonesia bagian timur Maluku dan juga Papua. Hewan ini memiliki bentuk tubuh yang kecil dan an-naba ragam warna tubuh seperti hitam, putih dan coklat.

Hewan jenis ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat bahkan terdapat komunitas para pecinta sugar glider di penjuru nusantara. Hal tersebut dikarenakan hewan ini memiliki bentuk yang sangat lucu serta pemeliharaan yang tidaklah sulit.

 

29. Tarantula

tarantula

Hewan peliharaan yang selanjutnya adalah tarantula. mungkin tarantula terlihat menyeramkan untuk kamu pelihara akan tetapi kini tarantula sudah banyak diminati oleh para pecinta hewan untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan karena coraknya yang menarik.

Kini tarantula sudah banyak diminati oleh para pecinta hewan untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan karena coraknya yang menarik. Tarantula merupakan kerabat dekat dari laba-laba akan tetapi ukuran tarantula lebih besar ketimbang laba-laba.

Dalam merawat tarantula diperlukan adanya ketelitian serta hati-hati karena beberapa spesies tarantula sangat mematikan bagi manusia.

 

30. Kadal

kadal

Kadal adalah hewan reptil yang memiliki banyak jenis serta sudah banyak juga orang yang memelihara kadal sebagai hewan peliharaan karena warnanya yang bagus seperti contohnya Leopard Gecko, Crested Gecko, Bearded Dragon sampai Blue Skinks.

Jenis kadal tersebut memiliki corak khas yang berbeda-beda yang bisa untuk menarik perhatian dari para pecinta binatang. dalam merawat kadal tergolong sangat mudah kamu hanya perlu memberi makan nya secara teratur serta rutin untuk membersihkan kandang.

 

31. Katak

katak

Katak adalah hewan yang mungkin asing bagi kamu karena apabila katak dijadikan sebagai hewan peliharaan tidaklah cukup lazim. Namun pada akhir-akhir Ini kata banyak sekali dijadikan sebagai hewan koleksi serta binatang hias.

Terutama jenis kata yang memiliki keunikan tersendiri seperti warna atau bentuk yang berbeda dari kata lainnya. Salah satu katak yang dapat dijadikan hewan peliharaan adalah katak Pacman yang berasal dari Amerika.

Meskipun terdengar tidak lazim untuk dijadikan hewan peliharaan katak memiliki harga yang cukup mahal sehingga hanya orang-orang tertentu lah yang tepat untuk memelihara kata jenis Pacman.  harga katak jenis ini sangat mahal Bukan Tanpa Alasan karena kata tersebut memiliki warna yang sangat bagus yaitu hijau dan kuning yang cerah.

 

32. Ular

ular

Seperti yang kita tahu bahwa ular adalah hewan an-nur ayat bagi manusia karena gigitan serta bisanya dapat mematikan manusia.

Meskipun begitu hewan ini tidak pantas dijauhi oleh banyak orang karena masih terdapat orang yang gemar untuk memelihara bahkan mengoleksi hewan ini. Terdapat berbagai jenis serta spesies ular dengan warna serta ukuran yang berbeda-beda.

Corak warna serta ukuran yang dimiliki ular menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang ingin memeliharanya. Beberapa diantaranya seperti ular piton, ular hijau, ular sanca, yang merupakan banyak diminati oleh orang sebagai hewan peliharaan.

 

33. Sapi

sapi

Sapi merupakan hewan peliharaan yang sudah banyak sekali dipelihara oleh manusia karena selain sebagai hewan peliharaan sapi juga dapat diambil dagingnya untuk dikonsumsi. Terdapat beragam spesies dari sapi yang berbeda-beda untuk dipelihara.

Selain untuk diambil dagingnya sapi juga Banyak dipelihara untuk diambil susunya serta hasil dari pengolahan susu sapi banyak digunakan sebagai susu kemasan untuk bayi maupun bahan pembuat keju.

Susu sapi terkenal akan rasanya yang nikmat serta kandungan gizi dan nutrisinya yang lengkap dan hal tersebut baik untuk dikonsumsi manusia karena sangat bermanfaat bagi tubuh.

 

34. Kambing

kambing

Kambing juga merupakan hewan yang tidak asing lagi untuk dipelihara oleh manusia karena keberadaannya yang sudah banyak sebagai hewan peliharaan. Seperti halnya dengan sapi kambing tidak hanya dijadikan sebagai hewan peliharaan melainkan juga dagingnya yang tepat untuk dikonsumsi.

Kambing memiliki bentuk perawatan yang cukup sederhana karena kita hanya perlu untuk memberi makan yang secara rutin serta membersihkan kotorannya. terdapat banyak sekali jenis kambing yang berbeda-beda mulai dari bentuk warna dan masih banyak lagi.

 

35. Kuda

kuda

Hewan yang terakhir yang dapat kamu jadikan sebagai hewan peliharaan adalah kuda. Oleh beberapa orang kuda dijadikan sebagai hewan peliharaan dan kita dapat untuk menaikinya.

Akan tetapi jika kita ingin memelihara kuda haruslah mengeluarkan budget yang tidak sedikit karena dah memiliki harga yang cukup mahal bahkan dengan ukurannya yang masih kecil harga kuda sampai puluhan juta rupiah.

Selain hal itu untuk merawat kuda juga tidaklah mudah karena kita harus detail dalam merawat kuda agar kuda tersebut tidak mudah sakit dan hal itu cukuplah sulit ketimbang merawat hewan peliharaan lainnya.

Untuk urusan makanan juga harus diperhatikan dalam segi gizi dan juga nutrisinya kamu perlu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dari kuda supaya tidak mudah sakit.

 

Demikian penjelasan mengenai hewan peliharaan yang dapat kamu pelihara sebagai teman Jika kamu kesepian. Semoga dari ke-35 referensi hewan peliharaan yang telah dijelaskan kamu dapat menentukan mulai dari sekarang hewan peliharaan mana yang cocok dengan kamu.

Namun perlu untuk diingat Jika kamu ingin memelihara suatu jenis hewan maka kamu juga bertanggung jawab untuk menjaganya serta memperhatikan kesehatan dari hewan peliharaan tersebut.


Arwina Nur Dyah Utami Penikmat musik dan senja, selamat membaca tulisan saya. Suka banget menulis dan baca novel.

 


Baca Lainya Tastynesia:
  1. Kue Balok
  2. Klepon
  3. Kue Pancong
  4. Kue Lumpur
  5. Bolu Kukus
  6. Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *