25+ Model Kebaya Modern: Elegan dan Terbaru 2020

By

kebaya modern

Model Kebaya – Kebaya merupakan salah satu pakaian yang sangat identik dengan wanita pada era ’80-an, meskipun begitu kebaya hingga kini juga masih sering digunakan oleh para wanita.

Tetapi berbeda dengan kebaya yang dipakai oleh wanita pada tahun ‘80an yang modelnya sangat sederhana, kebaya yang ada era milenial seperti saat ini memiliki model yang lebih modern dan juga lebih bervariasi.

Sampai – sampai kebaya tidak hanya dipakai oleh wanita di kalangan menegah saja, melainkan kebaya yang sekarang juga sering dipakai oleh para selebriti dan juga para tokoh besar tanah air pada saat menghadiri suatu acara.

Selain itu, juga banyak orang yang beranggapan bahwa kepribadian dan juga identitas seseorang dapat dinilai dari setiap kebaya yang dipakai di muka umum.

 

25+ Model Kebaya Modern

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan model kebaya seperti apa yang cocok untuk kamu gunakan, kamu dapat melihat berbagai model kebaya modern terbaru 2019 yang ada di bawah ini.

 

1. Kebaya Lengan Pendek 1/4

Dalam model kebaya modern lengan pendek juga masih terbagi dalam beberapa jenis model. Ada yang memiliki sepertiga lengan dan yang seperempat lengan hingga hampir mendekati pundak pun ada.

Tergantung kapan kebaya tersebut akan dipakai, namun dengan model kebaya modern seperti ini akan lebih cocok jika dipakai pada saat akan menghadiri acara pesta pernikahan yang memiliki konsep outdoor.

 

2. Kebaya Lengan Pendek 3/4

Meskipun berlengan pendek, namun kebaya ini juga sering digunakan oleh para hijabers. Tapi pada saat menggunakan kebaya model ini disarankan buat kalian para hijabers untuk menggunakan dekker atau manset agar dapat menutupi bagian lengan.

 

3. Kebaya Muslimah

Jangan khawatir bagi kalian para Muslimah hijabers, kalian juga masih bisa kok memakai kebaya modern dan tampil anggun. Kalian dapat menggunakan model kebaya modern yang berlengan pajang dan yang tentunya tidaklah ketat.

 

4. Kebaya Brocade Prada Lace

Model kebaya ini memang terlihat sederhana tapi dapat membuat para pemakainya terlihat anggun. Model ini juga cocok untuk kamu yang berbadan gempal atau gemuk.

Dengan menggunakan ini kamu akan terlihat mungil dan juga lucu,meskipun berbadan besar. Apalagi jika kamu menggeraikan rambut kamu.

 

5. Kebaya Gaya Retro

 

Model kebaya dengan gaya retro sangat cocok digunakan oleh semua perempuan, bahkan para wanita Muslimah yang menggunakan ijab juga tetap cocok menggunakan kebaya jenis ini.

Dengan menggunakan kebaya ini maka kamu akan merasakan euforia masa lalu, karena model ini terkesan kurang modern namun unik untuk dipandang.

 

6. Kebaya Pengantin

Model kebaya yang satu ini paling sering digunakan oleh para pengantin muslim dan biasanya bukan berupa potongan melainkan penuh satu badan seperti gamis. Tapi bukan berarti wanita yang tidak berhijab tidak dapat menggunakan kebaya di saat hari pernikahannya.

Sah satu contohnya adalah gambar di atas, di mana terdapat pengantin wanita yang sedang menggunakan kebaya untuk pernikahannya dan dilengkapi dengan aksesoris berupa bunga yang di letak di bawah sanggulnya.

Baca Juga: 9+ Pakaian Adat Betawi Pria dan Wanita: Gambar, Penjelasan.

 

7. Model Kebaya Khusus Remaja

Kebaya juga sangat cocok digunakan oleh kamu yang masih remaja, namun sebaiknya kamu menggunakan warna-warna kebaya yang cerah. Contohnya adalah kebaya dengan warna putih seperti yang dikenakan oleh wanita di atas.

Dan kemudian dipadukan oleh rok pendek dengan bahan arit berwarna cokelat menjadikan wajah dari para wanita tersebut lebih cerah.

 

8. Kebaya Untuk Wisuda

Bagi kamu yang akan wisuda model kebaya yang satu ini sangatlah pas dengan kamu. kamu tidak perlu memakai banyak aksesoris ataupun pernak-pernik. Lebih baik kamu memikirkan hal lain seperti bahan yang kamu gunakan untuk membuat kebaya yang akan kamu pakai pada saat wisuda.

Karena jika kamu salah dalam memilih bahan maka kamu akan mudah mudah merasa kepanasan dan tubuh kamu akan mudah berkeringat, sehingga kamu tidak akan merasa nyaman dengan kebaya yang kamu kenakan. Padahal wisuda biasanya dilakukan dalam waktu yang lumayan lama.

 

9. Model Fashion Show

Biasanya desain kebaya yang digunakan untuk fashion show adalah model kebaya yang dipakai untuk datang ke suatu acara pesta pernikahan.

Lengkap dengan berbagai aksesoris yang dapat membuat kebaya menjadi terlihat mewah. Tapi untuk kebaya yang jenis ini akan sangat cocok jika digunakan oleh wanita berbadan tinggi.

 

10. Kebaya ala Selebriti

Seorang selebriti memang sering dijadikan panutan terutang oleh para fansnya, salah satu yang biasanya di jadikan panutan adalah cara mereka berpenampilan.

Banyak sekali model kebaya yang biasanya dipakai oleh para selebriti dalam menghadiri suatu acara atau pesta. Salah satunya adalah model kebaya modern milik Rinjani.

 

11. Kebaya Lubna Brocade

Kebaya yang memiliki panjang lengan 3/4 tidaklah selalu dipakai oleh para wanita yang berhijab, tetapi merak yang tidak berhijab pun tetap bisa terlihat cocok menggunakan kebaya dengan model ini.

Contohnya adalah seperti gambar yang ada di atas , sang model terlihat anggun dengan menggunakan kebaya modern 3/4 dan dilengkapi dengan rok yang membuatnya juga terlihat manis.

 

12. Kebaya Adat Batak

Bukan hanya adat Jawa saja yang memiliki kebaya melainkan adat Batak juga memiliki kebaya yang tentunya sangat cocok digunakan oleh siapa saja. Salah satu contoh adalah seperti gambar di atas.

 

13. Kebaya dengan Perpaduan Gaun

Kebaya modern dengan model ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang memiliki badan yang gemuk atau yang tidak terlalu tinggi namun kamu ingin menggunakan kebaya.

Seperti contoh di atas si model terlihat angan anggun, elegan dan juga mania saat menggunakan kebaya dengan perpaduan yang pas. Kebaya tersebut sangat cocok digunakan saat kamu akan menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan.

 

14. Kebaya Model Gamis

Pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2018 ada masa jayanya kebaya modern ini. Pada saat itu banyak sekali para Muslimah yang menggunakan kebaya dengan model gamis . karena selain terlihat simpel akan tetapi tetap terlihat anggun pada saat digunakan.

 

15. Kebaya Khas Bali

Kebaya masih sering digunakan oleh para wanita Bali, di sana mereka mengenakan kebaya pada saat akan melaksanakan sebuah acara keagamaan. Meskipun begitu para wanita Bali tetap terlihat modis meskipun menggunakan kebaya dengan desain seperti gambar diatas.

 

16. Kebaya Transparan

Meskipun menggunakan kebaya transparan bukan berarti kamu menunjukkan seluruh bentuk tubuh kamu. Tentu saja bagian tubuh kamu akan tetap tertutup dan tak terekspos pada saat mengenakan kebaya yang satu ini.

Hal yang perlu diperhatikan pada saat menggunakan kebaya yang satu ini pastikan kamu memilih warna yang cocok atau serasi dengan warna kulit kamu.

 

17. Kebaya Tanpa Menggunakan Aksesoris

Dari gambar di atas terlihat sang model tetap terlihat cantik dan juga mewah pada saat menggunakan kebaya meskipun tanpa menggunakan aksesoris pada kebaya ataupun tubuhnya.

Jika kamu akan menggunakan kebaya dengan model yang satu ini maka kamu harus bisa mengakalinya dengan menggunakan kebaya berwarna yang lembut seperti, menggunakan warna pastel, Pink dot, abu-abu, dan warna biru telur bebek.

Dan bahan yang cocok untuk digunakan adalah bahan brokat juga dapat digunakan untuk memperindah penampilan.

 

18. Model Syar’i

Jinak kamu merupakan salah seorang Muslimah yang suka berpenampilan yang sangat tertutup maka kamu bisa menggunakan kebaya dengan model yang satu ini. Bahan yang digunakan dalam pembuatan kebaya ini juga harus berlapis agar dapat menutup bentuk tubuh kamu.

 

19. Kebaya Masa Kini

Semakin pesatnya perkembangan jaman, perkembangan model kebaya juga semakin pesat. Contohnya adalah gambar kebaya seperti di atas.

Meskipun menggunakan ijab dan juga bros tetapi wanita tersebut masih tetap terlihat menawan dan juga anggun. Kebaya dengan model seperti di atas sangat cocok bagi kamu yang akan melakukan acar-acar pertemuan.

 

20. Kebaya Praktis

Jinak kamu suka dengan model kebaya yang sederhana kamu bisa menjadikan model kebaya ini menjadi pilihan. Karena model ini meskipun terlihat sederhana tetapi tidak masih terdapat unsur kebaya modern di dalamnya.

 

21. Kebaya Berwarna Gelap

Kebaya dengan warna gelap sangat cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit putih atau kuning langsat. Meskipun terlihat sederhana tetapi kebaya ani sangat cocok jika dipadukan dengan gaya kamu yang masa kini.

 

22. Kebaya Berpayet

Untuk kamu yang kurang suka repot pada saat menggunakan kebaya maka model ini kurang cocok untuk kamu. Karena kamu harus memasang banyak payet yang ada di kebaya kamu, di itu lumayan merepotkan.

Akan tetapi kebaya ini angan direkomendasikan untuk kamu yang suka dengan pakaian yang lebih glowing. Karena dengan menggunakan kebaya dengan model yang satu ini di jamin akan meningkatkan rasa percaya diri kamu.

 

23. Kebaya Warna Pastel

Model kebaya yang menggunakan warna pastel biasanya didominasi oleh warna-warna lembut yang teduh untuk dipandang. Seperti warna biru pudar, Pink, putih dan masih banyak yang lainnya. Dan kebaya yang satu ini sangat cocok untuk mau yang akan menghadiri acara pernikahan.

 

24. Kebaya Berbahan Brokat

Kebanyakan kebaya menggunakan brokat sebagai bahan untuk membuatnya. Selain mudah didapatkan di pasaran, brokat juga dapat digunakan oleh jenis kulit apapun. Oleh karena itulah brokat dijadikan sebagai bahan utama untuk membuat kebaya.

 

25. Kebaya Motif Jarik

Rata-rata kaum wanita lebih menyukai model jarik, karena selain terlihat modern, arik juga lebih cepat dan juga ringkas dalam memakainya karena kamu dap membentuk sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Jika kamu bingung bagai mana cara membentuknya, kamu bisa mencari cari membentuknya di internet ataupun di medsos.

 

26. Kebaya Dengan Aksesoris Lengkap

Meskipun pada saat menggunakan kebaya tanpa aksesoris sudah terlihat anggun, tapi akan lebih terlihat mewah jika kamu melengkapi kebaya yang kamu gunakan dengan berbagai aksesoris seperti sabuk, bros dan lain-lain. Karena selain terlihat mewah kamu juga akan menjadi terlihat lebih elegan.

Baca Juga: Batik: Pengertian, Ciri-Ciri, Jenis, Motif dan Makna Batik.

 

27. Bergaya Simple

Model Kebaya sangatlah beragam, namun jika kamu suka berpenampilan yang elegan dan juga tidak terlihat ramai, maka kamu bisa menggunakan kebaya yang memiliki model yang simpel seperti gambar yang ada di atas.

 

 

Nah itulah beberapa model kebaya yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam menyempurnakan penampilan kamu. kira kira dari sekian banyak model kebaya yang di atas, mana sih yang sekiranya kamu pas dan ingin kamu kenakan

Jika kamu ingin membuat kebaya sesuai dengan model yang kamu inginkan, pastikan untuk memilih bahan yang bagus agar kamu dapat lebih nyaman saat memakainya.


Wiwit Febriandari Penyuka desain dan kreasi visual, selamat membaca artikel saya ya :)


Baca Lainya Tastynesia:
  1. Kue Balok
  2. Klepon
  3. Kue Pancong
  4. Kue Lumpur
  5. Bolu Kukus
  6. Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *