Hasif Priyambudi Penyuka pemrograman dan nonton film, apapun suka asal positif dan bisa bermanfaat

Santuy: Artinya, Pengertian, Foto dan Ciri-Ciri Orang Santuy

2 min read

pengertian santuy

Pengertian Santuy – Santuy adalah bahasa yang sering diucapkan oleh anak muda zaman sekarang, alias anak milenial. Kata Santuy tidak bisa ditemukan di Kamus Besar Bahasa Indonesia atau yang biasa disebut dengan KBBI, karena sebenarnya kata santuy adalah kata plesetan. Kata Santuy sedang ramai digunakan oleh warganet (warga internet) di media sosial. Istilah Santuy sendiri sering dikaitkan dengan kata Santuy sendiri sering dikaitkan dengan kata Santai dan saat ini kita bisa menemukan kata Santuy di meme parodi.

Seperti yang kita tahu, saat ini warganet sering kali menggunakan kamus alay atau pun bahasa gaul dalam mengekspresikan tindakan yang dilakukannya. Nah, sebelum kita membahas lebih dalam mengenai kata santuy, ada baiknya jika kita membahas terlebih dahulu mengenai arti dari kata santuy.

 

Arti Kata Santuy

Seperti yang sudah pintarnesia bahas diatas, santuy adalah kata plesetan dari kata santai. Jadi pasti kalian tahu kalau arti kata santuy memiliki arti Santai. Santuy adalah sinonim dari kata Santai, santuy juga dikenal sebagai plesetan dari kata santai dan juga singkatan dari kata Santai Euy dalam bahasa tanah Pasundan.

Selain itu ada juga yang mengartikan dari kata Santuy adalah istilah untuk kondisi mental dimana seseorang memiliki kekaleman yang tidak terpengaruh oleh apapun, ketenangan yang bisa melewati bacotan dari pada netizen. Seseorang yang tidak tergoyahkan serta tidak bisa dibuat gusar oleh siapapun, istilah ini memiliki kesan bersifat Independent.

Istilah Santuy pertama kali dipopulerkan oleh para netizen itu sendiri yang memplesetkan kata Santai. Santuy juga digunakan sebagai lagu oleh musisi Rapper Sexy Goath yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Sexy Goath menggunakan kata Santuy pada judul lirik lagu yang dimilikinya. Lagu Sexy Goath “Santuy menceritakan mengenai seseorang tetap santai dalam menjalani hidup meski banyak menerima komentar negatif serta cacian kepada dirinya”

 

 

Ciri Ciri Orang Santuy

Adapun beberapa ciri – ciri orang yang memiliki kepribadian santuy, antara lain.

  • Tidak mempedulikan bacotan dari para netizan
  • Sangat santai dalam menjalani hidup
  • Tidak terlalu mempedulikan hal yang mengganggu di sekitar
  • Sangat santai dalam menghadapi masalah
  • Out of Normal

Baca Juga: Pengertian Gabut.

 

Foto Foto Orang Santuy

Berikut ini adalah beberapa foto yang menandakan orang itu adalah orang yang santuy:

gambar orang santuy

Mungkin ini maksud dari kata Tuhan Bersama Orang-Orang yang Santuy, meskipun dalam keadaan berkendara masih saja bisa bergaya dengan santuy, Adegan dalam gambar diatas jangan ditiru ya, teap berhati-hati dalam berkendara.

 

gambar orang santuy

Lihat foto diatas terlihat seorang wanita yang sedang menanam tanaman padi dengan santuy sambil tiduran di atas lumpur. Dalam keadaan seperti itu dia masih saja tetap santuy ya, luar biasa.

 

gambar orang santuy bocil

Bocil (Bocah Kecil) yang satu ini sangat santuy tiduran di lantai tempat perbelanjaan, jiwa santuy bocah yang satu in sudah ada sejak dini.

 

Nah, itulah penjelasan mengenai Santuy. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon untuk dimaafkan dan dimaklumi.

Hasif Priyambudi Penyuka pemrograman dan nonton film, apapun suka asal positif dan bisa bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DarkLight