Hasif Priyambudi "Saat kau mengenal kasih sayang, kau juga menanggung resiko kebencian" Itachi :v

500+ Ucapan Selamat Pernikahan Islami dan Doa Barakallah Lengkap

4 min read

ucapan ucapan pernikahan islami

Dalam memberikan sebuah ucapan selamat pernikahan, atau yang sering disebut dengan acara “Happy Wedding” harus kita ungkapkan. Hal tersebut bertujuan supaya orang yang bersangkutan bisa merasa bahagia dan senang, hal tersebut bisa kita lakukan terhadap sahabat, teman, keluarga, saudara dan untuk semua acara pernikahan. Jika ada orang yang memberi ucapan pernikahan adalah moment paling membahagiakan yang ditunggu – tunggu hanya satu kali seumur hidup, tapi ada beberapa orang yang menikah lebih dari satu kali.

Pernikahan sendiri merupakan satu moment yang sakral, didalam pernikahan wajib menyiapkan persiapan yang matang – matang. Tidak hanya berbentuk materi, namun juga harus ada persiapan mental juga. Pernikahan akan selalu diingat sampai kapanpun, jadi buatlah pernikahan sebaik mungkin. Dalam menikah kita wajib menyempatkan banyak waktu, tenaga asumsi dan lain sebagainya dengan harapan pernikahan yang dibangun hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup.

 

Ucapan – Ucapan Pernikahan Islami

ucapan ucapan pernikahan islami

Ditengah susunana acara pernikahan pengantin yang sedang melangsungkan pernikahan, ucapan pernikahan yang diberikan bisa menambah keceriaan dan mersa indahnya perkawinan yang sedang dilangsungkan. Bagi yang berhalangan hadir dalam acara pernikahan bisa mengirimkan ucapan pernikahan melalui media pesan atau media yang lainnya. Nah, berikut ini adalah ucapan pernikahan islami.

 

1. Ucapan Pernikahan Islami Barakallah Lengkap

“Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.”

Doa tersebut memiliki arti “Mudah-mudahan Allah memberkahimu, ketika senang maupun susah dan akan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.”

Baca Juga : Ucapan Pernikahan untuk Sahabat

 

2. Ucapan Pernikahan Islami Barakallah Versi Pendek

“Barakallahu laka.”

Doa tersebut memiliki arti “Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu.”

 

3. Ucapan Pernikahan Bijak

“Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan saling menyayangi, menghormati, dan saling menolong serta ketaatan sau sama lain. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat, petunjuk, dan berkah dalam kehidupan, serta rezeki yang melimpah, halal dan keturunan yang saleh dan salehah.”

 

4. Ucapan Pernikahan Islami Formal

“Selamat menjalani kehidupan baru. Semoga kalian selalu menjadi pasangan yang saling mengasihi satu sama lain dalam ikatan utuh hingga ke janah-Nya. Doa saya selalu menyertai kalian.”

 

5. Gerbang Kehidupan Baru

“Selamat memasuki gerbang kehidupan baru, Teman. Semoga dengan hadirnya bertambahlah ketaatanmu kepada Allah SWT, sehingga surgamu menjadi dekat. Semoga terlimpah keberkahan, petunjuk, serta kebahagiaan pada keluarga kalian.”

 

6. Doa Pernikahan Untuk Sahabat

Berikut ini adalah beberapa contoh doa pernikahan untuk sahabat, antara lain.

  • “Selamat menempuh hidup baru Sahabat. Mudah – mudahan kamu dapat menjadi imam yang baik bagi istrimu, serta menjadi ayah yang baik bagi anak – anakmu. Semoga keluargamu menjadi tempat pulang yang paling nyaman bagi kamu.”
  • “Pahit getir dan gembira ketika masa – masa kalian belum menikah, sesungguhnya bukanlah apa-apa. Tapi, setelah prosesi ijab qobul, seutuhnya rasa gembira dan duka akan menjadikan kalian semakin dewasa dan kuat. Selamat menikmati kejutan – kejutan dalam pernikahan kalian, dan semoga kalian segera diberi momongan.”
  • “Sahabat, semoga kekuatan cinta yang telah kalian bina dan kalian jaga sampai saat ini, bisa menjadi pelindung untuk keluarga yang baru kalian bangun bersama.”
  • “Sahabat, selamat atas pernikahan kalian yang berjalan dengan baik dan sempurna. Semoga kelak kalian menjadi pasangan yang harmonis, pasangan yang akan dikaruniai keberkahan yang banyak. Dan semoga dikaruniai anak – anak yang saleh dan salehah sehingga menyempurnakan kebahagiaan kalian. Aamiin.”

 

7. Mendoakan Kedua Pasangan

“Allah SWT menciptakan manusia secara berpasang-pasangan. Sejak zaman Nabi Adam AS hingga ditiupnya sangkakala. Itulah takdir dari Allah SWT. Semoga kalian akan terus bersama hingga usai tugas di dunia. Semoga kalian akan bersama pula di dalam surga-Nya nanti.”

 

8. Keluarga yang Sakinnah, Mawaddah, dan Warrohmah

“Apa yang menjadi niatmu saat ini adalah kebaikan yang akan mendatangkan kebahagiaan yang sangat bernilai dan takkan terhingga. Semoga pernikahanmu selalu dilimpahi dengan kasih dan sayang, serta petunjuk dari Allah SWT. Semoga menjadi keluarga kalian menjadi keluarga yang sakinnah, mawaddah dan warrohmah. Aamiin.”

 

9. Berkah Pernikahan

“Menikah bukanlah untuk mencari bahagia, melainkan menikahlah karena ibadah. Bahagia hanyalah sebagian dari berkah pernikahan. Jika kalian memasuki pernikahan dengan iman, itu diperumpamakan kalian sedang melepas jangkar untuk mengarungi samudera pernikahan dan siap untuk berlabuh di surga. Barakallahu laka.”

 

10. Lengkapnya Kebahagiaan

“Kini kebahagiaan kalian telah lengkap. Kamu sudah temukan tulang rusukmu yang hilang. Sebagai sahabatmu, aku ikut bersuka cita melihat kalian bersanding dengan bahagia. Selamat menikah, semoga kehidupan kalian selalu dipenuhi oleh keberkahan Allah dan cinta.”

 

11. Pernikahan Merupakan Pendidikan Menuju Dewasa

“Dengan pernikahan bisa mendidik kalian menjadi jauh lebih dewasa, membuat kalian tahu bahwa kehidupan tidak hanya ada satu warna, melaikan ada dua warna. Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah, mawadah dan warahmah.”

 

12. Ucapan Pernikahan Singkat

“Pernikahan ini merupakan awal kehidupan yang baru bagi kalian, semoga membawa berkah hingga akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-Nya. Selamat menempuh kehidupan yang baru sahabat.”

 

13. Ucapan Selamat yang Memotivasi

“Selamat menikah, semoga Allah SWT menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan yang diambil kalian.”

 

14. Doa Untuk Keturunan

“Hanya doa yang kuhadiahkan untuk kalian, semoga pernikahan kalian diberkahi oleh-Nya. Semoga pula terlahir keturunan yang saleh dan salehah dari kalian berdua.”

Baca Juga : Ucapan Belasungkawa Islam

 

15. Ucapan Pernikahan Singkat dan Penuh Makna

Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan pernikahan singkat dan penuh dengan makna, antara lain.

  • Saya berharap kebahagiaan kalian akan selamanya, semoga kisah kebersamaan kalian menjadi abadi. Semoga kalian tetap bersama sampai kematian datang.
  • Sekarang kalian sudah memiliki keluarga kecil, kami berharap keluarga kecil kalian akan tumbuh menjadi keluarga yang kalian impikan.
  • hari baru sudah menanti kalian, tantangan baru juga sudah menanti kalian. Apapun yang terjadi, kalian akan selalu berhasil menemukan kebahagiaan di dalamnya.
  • Selamat atas pernikahan kalian, kebahagiaan dalam pernikahan tidak akan habis meskipun digali terus setiap hari.
  • Takdir mempertemukan kalian berdua, kebersamaan untuk mencapai jalan Allah SWT merupakan cinta yang paling benar. Selamat memiliki kehidupan yang baru dan besar hebat. Selamat atas pernikahan kalian.

 

Nah, itulah Ucapan Selamat Pernikahan Islami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon untuk dimaafkan dan dimaklumi.

Hasif Priyambudi "Saat kau mengenal kasih sayang, kau juga menanggung resiko kebencian" Itachi :v

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DarkLight