99 Asmaul Husna Latin, Arab, Terjemahan Artinya, Asmaul Husna + Tabel

By

99 asmaul husna

Asmaul Husna adalah nama nama Allah yang baik, indah, agung, dan mulia seperti yang ada pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Asmaul husna sendiri terdiri dari dua kata yaitu Asma yang dimana memiliki arti ‘nama’ dan husna yang mempunyai arti ‘indah’ atau ‘baik’. Jadi asmaul husna adalah nama nama baik dan indah yang dimiliki oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Asmaul husna sendiri merujuk kepada nama / gelar / sebutan / sifat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Seperti yang ada dalam kitab suci Al Qur’an surat At Thaha Ayat 8 :

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ لَهُ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ

Latin At Thaha Ayat 8 : Allāhu lā ilāha illā huw, lahul-asmā`ul-ḥusnā

Terjemah At Thaha Ayat 8 : “Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang baik),”

Nah kali ini Pintarnesia ingin berbagi artikel yang akan berisi mengenai 99 Asmaul Husna Terjemah, Bahasa Indonesia, Inggris, dan Dalam Tulisan Arab. Silakan teman teman simak artikelnya di bawah ini ya.

 

Asmaul Husna dan Artinya

Nama Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang agung dan mulia (asmaul husna) tersebut adalah suatu kekuasan dan kebesaran yang dimiliki oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagai pemilik / pemelihara / penguasa / pencipta / pengatur alam semesta dan juga isinya ini.

Belajar untuk menghafal dan memahami Nama Allah yang agung dan mulia / Asmaul husna, merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan umat muslim untuk lebih mengenal Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Seperti yang ada di dalam kitab suci Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 31 :

وَعَلَّمَ آدَمَ الْأَسْمَاءَ كُلَّهَا ثُمَّ عَرَضَهُمْ عَلَى الْمَلَائِكَةِ فَقَالَ أَنْبِئُونِي بِأَسْمَاءِ هَٰؤُلَاءِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

Latin Al Baqarah ayat 31 : Wa ‘allama ādamal-asmā`a kullahā ṡumma ‘araḍahum ‘alal-malā`ikati fa qāla ambi`ụnī bi`asmā`i hā`ulā`i ing kuntum ṣādiqīn

Terjemah Al Baqarah ayat 31 : “Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: “Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar!””

Selain dalam surat Al Baqarah ayat 31 dan At Thaha ayat 8. Asmaul Husna juga di bahas dalam kitab suci Al Qur’an surat Al A’raf Ayat 180. Berikut di bawah ini surat Al A’raf Ayat 180 arab, latin, dan terjemah :

وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ فَادْعُوهُ بِهَا ۖ وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ ۚ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Latin Al A’raf Ayat 180 : Wa lillāhil-asmā`ul-ḥusnā fad’ụhu bihā wa żarullażīna yul-ḥidụna fī asmā`ih, sayujzauna mā kānụ ya’malụn

Terjemah Al A’raf Ayat 180 : “Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.”

 

Tabel 99 Asmaul Husna Arab, Terjemahan Artinya

Berikut di bawah ini adalah tabel 99 Asmaul Husna Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris (Asmaul Husna Beserta Terjema Bahasa Inggris – Bahasa Indonesia), silakan teman teman simak dengan baik ya, usahakan juga untuk menghafal 99 asmaul husna dan artinya tersebut agar kita bisa lebih mengenal lebih dalam dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

[table id=42 /]

 

Gambar Tabel Asmaul Husna

tabel asmaul husna

 

Pengertian Asmaul Husna

Seperti yang telah di sebutkan pada awal artikel tadi, Asmaul Husna adalah nama yang baik / indah milik Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sebenarnya Asmaul Husna ini berasal dari bahasa arab yaitu Al Asmaau yang mempunyai arti nama nama dan Al Husnaa yang mempunyai arti yang baik / yang indah. Menurut istilah sendiri Asmaul husna dapat di artikan sebagai nama nama (asma) yang indah / baik (husna) bagi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Asmaul husna sendiri memiliki jumlah 99, selain itu Asmaul husna ini hanya dimiliki oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan tidak dimiliki oleh makhluk lain. Oleh karena itu, 99 asmaul husna hanya dapat disandang oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala saja dengan keagungan dan kebesaran yang dimiliki Allah Subhanahu Wa Ta’ala, seperti yang kita tahu bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala memiliki sifat yang sempurna.

 

Baik seperti itulah artikel kali ini dari Pintarnesia mengenai 99 Asmaul Husna, Arti, Terjemahan, Ayat dan tabel asmaul husna lengkap. Mudah mudahan artikel tersebut bisa berguna untuk teman teman pembaca Pintarnesia semuanya.

Mohon maaf apabila ada salah kata / kalimat dalam artikel yang Pintarnesia bagikan di atas tentang Asmaul Husna. Jika ada sesuatu yang ingin di sampaikan bisa teman teman tulis di kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini. Jangan lupa kunjungi juga artikel menarik lainnya yang ada di Pintarnesia, Terimakasih telah berkunjung.


Sandy Kurnia Fajar Hobi ngegame, jadi top player dan disayang mamah. Biar jadi orang yang berguna bagi banyak orang.


Baca Lainya Tastynesia:
  1. Nasi Tumpeng
  2. Opor Ayam Kuning
  3. Dalgona Coffee
  4. Tongseng Sapi
  5. Rawon Daging Sapi
  6. Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *